Ruas Jalan Timor Raya Digenangi Air Penyebab Macet

Media Group : Zonalinenews – Kupang,- Warga Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama Kota Kupang resah  dengan genangan dijalan Timor Raya depan Dealer Toyota. Genangan ini merupakan musibah setiap tahun saat musim hujan. Lokasi ini langanan genagan air yang mengalir ke pemukiman warga sekitar. Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terkesan kurang memperhatikan persoalan ini serta tidak adanya upaya pembagunan dreanase di sepanjang jalan Timor Raya , khusunya di depan dealer Toyota. Hal ini disampaikan salah soerang warga Pasir Panjang, Leonard Kolimon kepada Zonalinenews di kediamannya, Jumat 23 Januari 2015, pukul 15.30 wita.

Genangan air di Jalan Timor Raya kelurahan Pasir panjang depan dealer Toyota

Genangan air di Jalan Timor Raya kelurahan Pasir panjang depan dealer Toyota

Menurut Kolimon, masalh ini bukan yang pertama kalinya , setiap tahun di musim hujan maslag ini muncul . “Genangan air bisa naik hampir setinggi lutut orang dewasa , bahkan tak jarang kendaraan meilntas mogok pada genangan tersebut , sehingga mengakibatkan arus lalau lintas menjadi macet.
Dikatakannya, Genangan air diruas jalan , juga meluap kerumah warga sehingga wrga melakukan penimbunan  karung berisipasir pada jalur pintu air yang akan masuk ke rumah warga. “Kita warga di sini berharap perhatian dari Pemerintah untuk membangun dreanase atau gorong – gorong sehingga tidak terjadi genangan air diruas jalan setiap tahun pada saat musim hujan, “Kata Kolimon.

Sementara itu di lokasi genangan air salah satu penguna jalan, Umy Kalsum mengatakan, jalan ini butuh perhatian dari pemerintah manapun. Baik dari Pemerintah Kota Kupang atau Pemerintah Provinsi NTT untuk membagun dreanasi. “ Jangan pernah melihat ini hak siapa yang akan membagun dreanase karena ini adalah jalan negara yang digunakan semua masyarakat dari dalam Kota kupang maupun masyarakat dari daerah luar  Kota Kupang,” kata kulsum.

 

Genangan air yang tinggi menurut Kulsum, mengangu aktifitas penguna jalan yang melewati lokasi ini , karena kendaran bermotor artau mobil bisa macet di dalam genagan air, dan lebih kasihan lagi bagi warga yang rumahnya berada dilokasi ini, air bisa masuk ke pemukiman warga. untuk pemerintah diminta segera bangun dreanase, “Ungkapnya. (*hayer)