Rudy Soik Tuding Adrian Terlibat Mafia Human Trafficking

Media Group,Zonalinenews, Kupang – Adrianus Masang, salah satu  keluarga Ismail Pati Sanga, korban penganiayaan yang dilakukan Brigpol Rudy Soik, menantang Rudy Soik untuk membuktikan ucapannya. Pasalnya, dalam persidangan yang digelar, Kamis 22 Januari 2015 di Pengadilan Tipikor Kupang, Rudy Soik mengatakan bahwa Adrian Masang terlibat dalam mafia perdagangan manusia (Human Trafficking).

Adrianus Masang saat memberikan ketarangan kepada media di pengadilan tipikor

Adrianus Masang saat memberikan ketarangan kepada media di pengadilan tipikor

Adrian, yang ditemui di sela persidangan mengatakan, pernyataan Rudy tersebut harus dapat dibuktikan dengan fakta hukum. Jika tidak, dirinya dan Keluarga Besar Lamaholot yang berada di Kupang, akan mempolisikan Rudy karena sudah mencemarkan nama baiknya.

 
“Sebagai seorang penegak hukum seharusnya dia harus tau bahwa menyatakan seseorang bersalah itu harus ada buktinya. Silahkan buktikan kalau saya terlibat. Tetapi jika tidak terbukti, saya akan menempuh jalur hukum,” tantang Adrian.

 
Adrian menuturkan, sebelum adanya kasus penganiayaan terhadap Ismail, dirinya bersama Rudy Soik seperti saudara. Bahkan, kata Adrian, saat sedang menangani kasus Trafficking, Rudy Soik pernah meminta uang kepada dirinya sebesar Rp. 8 juta. Saat meminta uang tersebut, lanjutnya, Rudy mengaku dirinya disuruh pimpinannya.

 
“Saya kasih uang karena dia saya anggap saudara saya. Tetapi kenapa pukul ade saya. Saya tidak terima karena dia aniaya ade saya. Sekarang dia tuduh saya jual manusia dan saya tantang dia harus membuktikan pernyataannya,” pungkasnya. (*amar)