Terkait Dugaan Korupsi Direktur CV Karya Nyata di Tahan Polisi

Media Group : Zonelinenews-Larantuka ,– Lima orang pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas perhubungan dan informatika Kabupaten Flores Timur yang bertindak sebagai panitia pelelangan pengadaan kapal Motor Sonata Dua di periksa secara maraton oleh pihak penyidik Polres Flotim. Pemeriksaan tersebut berlangsung dari hari senin 12 Januari 2015 hingga 15 Januari 2015. Kelima PNS ini tersebuat adalah, Bernardus Lemuri Ketua panitia PHO, Petrus Juan Koten sebagai Sekertaris, sementara Charles W Ulung,Yoseph Uja Dias dan Antonius Libeon sebagai Anggota PHO, “Demikian dikatakan Kasubag Humas Polres Flotim, Iptu Maria Sarina Romakia di ruang kerjanya jumat 16 Januari 2015.

Kasubag Humas Polres Flotim, Iptu Maria Sarina Romakia

Kasubag Humas Polres Flotim, Iptu Maria Sarina Romakia

 

Lanjut Maria, kelima orang ini di periksa terkait dengan pengadaan Kapal Motor Sonata dua dengan sumber dana APBN Tahun anggaran 2011. Dengan besar pagu anggaran Rp 1,2 Miliar. Dari total pagu dana tersebut negara diduga mengalami kerugian Rp 109 juta lebih.

Selain ke lima orang tersebut Kta Maria, konsultan pengawasan, Hendrikus Lorensius Hean ditetapkan sebagai tersangka, dan berkasnya di nyatakan P21 oleh pihak kejaksaan Negeri flotim. Sedangkan Herman Sensi , Sos selaku direktur CV karya Nyata bertindak sebagai kontraktor pelaksana di tetapkan menjadi tersangka dan kini ditahan di Polres Flotim.

Untuk diketahui kelima orang yang diperiksa secara maraton sudah ditetapkan menjadi tersangka bersama Konsultan pengawas, namun tidak ditahan oleh pihak polres Flotim dengan alasan tersangka tersebut proaktif, dan tidak melarikan diri ke luar daerah.(*polce)