Samsat Online

Terkait Samsat Online Kepala Biro Keuangan Provinsi NTT No Comen

Medi Group : Zonalinenews,Erende Pos –Kupang,- Kepala Biro Keuangan Provinsi NTT, Elias Hali Lanan yang juga Mantan Sekretaris Dinas Pendapatan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (Dispenda, red) tahun 2010 Provinsi NTT ketika dikonfirmasi terkait penggunaan anggaran tender untuk samsat online yang dilakukan tahun 2009 tidak memberikan komentar sebab dirinya tidak bisa berkomentar tapi hanya menyiapkan data. Sementara yang memiliki kompenten untuk berkomentar adalah Sekertaris Daerah NTT, Frans Salem.

Samsat Online

Samsat Online

 

“ kita hanya memberikan data jika diperlukan Pak Sekda sementara yang memiliki kewenangan untuk memberikan komentar Sekertaris Daerah NTT,” kata Hali Lanan.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kesalahan dalam memberikan tanggapan terhadap persoalan yang ditanyakan wartawan. Untuk itu, jika ada persoalan yang ditanyakan maka sebaiknya langsung menanyakan ke Sekretaris Daerah Provinsi NTT.

Sementara itu, Mantan Sekretaris PPKAD NTT lainnya, Piet Ulin ketika dikonfirmasi terkait anggaran yang diperuntukkan dalam mengadakan samsat online mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya tender samsat online tersebut. Sebab, setelah mengikuti pelatihan di Jawa tengah (Semarang) beberapa bulan kemudian dirinya memasuki masa NPP (Pensiun).

“ Saya tidak tahu adanya tender samsat Online yang dilakukan di PPKAD NTT (Dispenda) sebab setelah mengikuti pelatiihan satu bulan kemudian saya pensiun,” kata Ulin.

Namun, setelah pensiun dari PPKAD NTT, beberapa bulan kemudian dirinya didatangi perusahan yang mengikuti proses pelelangan tender samsat online dan membawa berkas sanggahan yang akan diberikan kepada Kepala Dinas PPKAD, Emanuel Kara, hal itu terjadi pada tahun 2010. Untuk itu, bersama dengan beberapa orang staf PPKAD NTT, Yahya Boling dan Abdul Gafur pergi dan bertemu dengan Kepala Dinas PPKAD NTT, Emanuel Kara saat itu dan menyerahkan berkas tersebut.

“ Kita 4 orang yang berikan berkas sanggahan dari perusahan yang ikut tender kepada pak Eman Kara,” ungkap Ulin.

Kepala Dinas PPKAD NTT, Obaldus Toda dan Sekretaris Dinas PPKAD, Dominikus Naif, dan Kabid Aset, Telma Bana, saat itu sebagai panitia penyelenggara pelelangan samsat online yang dikonfirmasi wartawan hingga saat ini belum berhasil ditemui. media ini berupaya untuk melakukan konfirmasi terkait penggunaan samsat online karena alasan dari staf Dinas PPKAD bahwa ketiga orang tersebut sedang sibuk dan belum bisah diganggu. (*chu)