Tim Buser Flotim Bekuk Mobil Drum Truk Bodong

Media Group : Zonaline news– Larantuka, – Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kabupaten Flores Timur (Flotim) berhasil membekuk pelaku yang diduga pembawa Mobil bodong dari Maumere kabupaten Sikka di Pelabuhan laut Flotim. Penyergapan ini dipimpin langsung Kanit BuserFlotim , Iptu Sreven Aninaran bersama ke lima anggotannya pada 14 November 2014. Mobil bernomor polisi L 9882 U dari pulau jawa ini di bawah dari Surabaya melalui Kapal Laut menuju Maumere.

Ilustarsi Dum truk

Ilustarsi Dum truk

Ketika dikonfirmasi media , penyidik yang menangani kasus ini Brigpol Maksi M. Dolowala di dampingi kasubag humas Polres Flotim, Iptu Maria Sarina Romakia Jumat 23 Januari 2015 pukul 10.00 wita menuturkan,mobil dum truk berwarna putih bermerek izuzu dengan nomor polisi L 9882 U di kemudikan oleh Yalobus Morong dari Maumere menuju Larantuka. Sementara penjemput mobil Muhamad Yunus karena tidak bisa menyetir meminta bantuan Yakobus untuk menyetir mobil tersebut, “tutur Maksi .

Lanjut Maksi, ketika tiba di pelabuhan laut Flotim, dan hendak menyebrang ke Adonara, petugas Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Flotim meminta STNK asli dari mobil tersebut, namun yang ditemukan adalah STNK hasil foto Copy, sehingga mobil ditahan dan tim Buser yang langsung membawa barang bukti ini ke Mapolres . “ Yakobus dan Muhamad telah diperiksa penyidik berdasarkan hasil pemeriksaan keduanya di ketahui, diduga pemilik mobil tersebut merupakan seorang Haji di Kecamatan Adonara Timur,” kata Maksi.

Maksi menambahkan, Kasus ini masih dalam proses penyelidikan bareskrim Flotim,karena dari keterangan dua orang saksi tersebut tidak menyebutkn nama jelas pemilik mobil. Sehingga untuk sementara penyidik , menyidik pemilik mobil tersebut. (*polce)