Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu

Tinggkatkan Shilaturrahim, Kokohkan kerukunan Beragama Di Kota Kupang

Media Group – Kupang,- Sebagai wujud kemitraan yang kokoh antara pemerintah dan umat Muslim di Kota Kupang harus tinggakatkan jalinan Shilaturrahimi dan kebersamaan baik internal umat, maupun dengan umat beragama lainnya, sebagai bagian dari eksitensi kita sebagai sesama warga masyarakat di Kota Kupang.

Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu

Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu

 

“Rasululah Muhammad SAW telah menunjukan keteladanan dalam hal kerja keras, perjuangan ketulusan dan pengorbanan dalam membesarkan Islam bukan hanya sebatas ajaran tetapi melalui wujud karya yang dapat dilihat dan dirasakan. Oleh karena itu spirit keteladanan ini juga menjadi bagian dari tekad kita semua untuk berbakti, dan menghasilkan buah karya bagi agama dan daerah tercinta ini, “Kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu dalam membacakan sambutan Walikota Kupang Jonas Salean sekaligus melepas peserta pawai Santi Taman Pendidikan Al-Qua’an dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 Hijriah, di halaman manjid Baiturrahman Perumnas Kota Kupang, Sabtu 10 Januari 2014, pukul 15.00 wita.

Bernadus Benu mengucapkan selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah. Kiranya momentum yang sementara kita laksanakan ini bukan hanya sekedar sebuah tradisi keagamaan, tetapi lebih dari pada itu dapat memberi makna bagi peningkatan kualitas iman keharmonian kita sekaligus implementasinya dalam kanca kehidupan sehari – hari. “Saya percaya bahwa pelaksanaan pawai bagi santri taman pendidikan Al-Qur’an bukan sekedar sebuah kegiatan gagah – gagahan, tetapi lebih didasarkan pada upaya menghadirkan nuansa kerohanian bagi umat muslim dam melengkapi semaraknyapawai maulid yang diadakan di hari yang berbahagia ini, “Ungkapnya.

Ia berharap, agar bersama menjaga keharmonisan Kota Kasih ini, agar program pro rakyat berupa pemberian raskin gratis, Brigade Kupang Sehat, pemberian dana pemberdayaan masyarakat sebesar 500 juta rupiah per kelurahan, pemberian uang duka 2,5 juta dan akte kematian gratis kepada warga kurang mampu, pembenahan imfakstruktur, serta pemberian bentuan belajar bagi anak berprestasi dari keluaga kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi sebesar 2,5 juta per tahun selama empat tahun, dapat belanja dengan baik sehingga dapat meningkatkan dapat kesejahteraan masyarakat di Kota ini. “Pemerintah juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat seluruh masyarakat di Kota ini dimana pada tahun2014, penerima Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang telah mencapai 100,9 milyar, dimana angka ini terjadi peningkatan yang sangat fantastik dari 52 milyar lebih di tahun 2012 di awal kepemimpinan kami, “Katanya.

 

Hadir pada kesempatan itu, Ketua MUI Nusa Tenggara Timur NTT Hj. Abdul Makarim, Imam Masjid Baiturrahman Perumnas Hj. Amir Kiwang, Ketua Majelis Imam Kota Kupang, Ketua Dewan Masjid Kota Kupang. Hadir pula Lurah Nefonaek, Titus Ratuarat, anggota DPRD Kota Kupang Muhammad Khadafi Gutban dan para tokoh masyarakat.  (*hayer)