TNI-AD Harus jadi Pengayom Masyarakat

Media Group : Zonalinenews-Kupang,- Pereyaan Maulid Nabi Muhammad SAW akan memberikan semangat pencerahan bagi segenap umat muslim yang mengemban profesi sebagai angkatan darat bertanggung jawab terhadap keamanan dan keutuhan NKRI serta menjadi pengayom bagi masyarakat.
Demikian diungkapkan Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Achmad Yuliarto dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Serba Guna Korem 161/Wirasakti. Rabu 14 Januari 2015 Pukul 10.00 wita.

Perayaan Maulid Nabi Muhamamad SAW di Korem Wirasakti

Perayaan Maulid Nabi Muhamamad SAW di Korem Wirasakti

 

Sebagai prajurit TNI AD pinta Damdrem, harus mampu membaca situasi dan perkembangan angkatan darat, serta menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.
“Semua prajurit TNI-AD lingkup Korem 161/Wirasakti harus mencerminkan sikap yang bermartabat dan memberikan perubahan baik di dalam lingkungan Korem maupun masyarakat, sebab tanpa masyrakat, TNI tidak akan berarti,” ungkapnya.

 
Ustadz H. Muchsin Thalib dalam Tauziahnya mengatakan anggota TNI-AD yang beragama muslim harus mencerminkan sikap-sikap teladan di dalam kehidupan sehari-hari serta melakukan pendekatan keimanan dengan Allah SWT.
Dia berpesan agar setiap prajurid TNI-AD harus memiliki konstruksi berpikir yang benar yang berlandaskan pada keyakinan dan iman kepada Tuhan dan berpegang teguh pada ideologi bangsa sehingga dapat menghindarkan adanya sikap dis-integrasi dan perpecahan bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

 
“Kehadiran prajurit TNI ditengah masyarakat harus berdampak positif dan bermanfaat bagi orang lain, sehingga akan lebih terjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

 
Acara Maulid Nabi Muhamamad SAW yang berlangsung di Aula Serba Guna Korem wirasakti Kupang dimulai 09.00-10.30 wita diikuti oleh para petinggi di jajaran Korem 161/wirasakti. (* rus )


TAG