Turis Australia Mulai Menjelajahi Labuan Bajo Selain Bali

Media Group : Zonalinenws,Erende Pos ,- Bali dewasa ini mulai ditinggalkan wisatawan Australia saat mengunjungi Indonesia, pernyataan ini merupakan hasil survey online yang diadakan Spice Island Charter pada bulan Desember ini. Dalam survey yang kebanyakan diikuti oleh wisatawan Australia tersebut, menunjukkan bahwa 41% responden memilih Labuan Bajo, Flores, dibandingkan Bali (25%) sebagai tujuan wisata berikutnya.

Pulau komodo

 

 

Sisanya kebanyakan memilih Raja Ampat, Lombok, dan destinasi lainnya. Alasan para wisatawan memilih Labuan Bajo dibandingkan Bali karena tersedianya spot menyelam yang beragam disertai dengan berkembangnya infrastruktur serta keaslianalamnya.
Survey online tersebut dimuat dalam website spiceislandcharters.com pada 1 Desember 2014 – 7 Desember 2014 dengan mengikutsertakan sekitar 170 wisatawan Australia. Spice Island Charters (SIC) merupakan penyewaan yacht, kapal untuk menyelam, dan kapal untuk memancing mewah yang berkantor di Jakarta, Indonesia.

 

Survey ini diadakan dengan tujuan mengukur ketertarikan wisatawan asing terhadap Pariwisata Indonesia. Sebanyak 46% dari responden memilih menyelam sebagai aktifitas utama mereka ketika berkunjung ke Indonesia, sementara sebanyak 21% memilih melakukan aktifitas bersama keluarga, memancing (16%) atau berlayar (16%). Sementara itu, lebih dari 50% responden survey menjawab bahwa mereka akan membawaserta keluarga mereka dalam perjalanannya ke Indonesia dengan membawa minimal 1 anak kecil.
Dari semua responden, 72% menjawab bahwa mereka telah mengunjungi Bali setidaknya satu kali.
“Menurut kami, hal itu merupakan suatu hal yang membahagiakan jika wisatawan Australia sekarang banyak mengunjungi tempat- tempat lain di Indonesia, selain Bali,” jelas Andy Roberts, GM dari SIC.

Indonesia merupakan Negara kepulauan yang sangat luas dengan lebih dari 17.000 pulau dan memiliki banyak sekali tempat- tempat indah yang wajib dikunjungi. Bali memang memiliki banyak sekali tempat indah untuk dikunjungi, namun berdasarkan hasil survey kami, banyak juga tempat lain yang tidak kalah indahnya. Contohnya Labuan Bajo yang baru saja memperluas bandaranya, banyaknya restoran yang baru dibuka, dan banyaknya investasi untuk membangun hotel baru, marina, dan infrastruktur wisata lainnya.”
Sandy Gunawan, salah satu pendiri SIC, juga berkomentar terkait destinasi liburan baru di Indonesia, “Sangatlah tidak mengherankan jika para wisatawan asing menemukan tujuan wisata baru di Indonesia karena banyak sekali tujuan wisata di sini. Saat saya berlibur mengelilingi Flores, Komodo dan Rinca, saya menemukan banyaknya daerah menakjubkan dengan formasi terumbu karang yang sangat menakjubkan.”
Spice Island Charters (SIC) adalah penyewaan yacht, kapal dan helicopter yang menawarkan paket tur dan travel dengan kualitas istimewa untuk menjelajahi Indonesia. Dengan visi memperkenalkan keindahan Indonesia kepada dunia, pendirian SIC juga diharap dapat menyokong program pemerintahan Jokowi untuk mengembangkan industry maritim dan memberikan kontribusi kepada banyak organisasi dan kegiatan pemuda dalam mempromosikan archipelago Indonesia.(* humas Spice Island Charters )