2016 Pemkot Kupang Fokus Peningkatan Kualitas Infakstuktur

Media Group : Zonalinenews – Kupang,– Program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk tahun 2016 antara lain adalah peningkatan  kualitas infakstruktur dan penataan ruang kota. Dengan menitik beratkan pada pembagunan jalan, jembatan, drainase, lampu jalan dan air bersih, peningkatan kemiskinan dan pengangguran, serta peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan,

Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Lama di aula Hotel Mustika Fatuleu Kota Kupang, Senin 16 Februari 2015, pukul 9.00 wita.

Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Lama di aula Hotel Mustika Fatuleu Kota Kupang, Senin 16 Februari 2015, pukul 9.00 wita.

“Kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan  Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Lama di aula Hotel Mustika Fatuleu Kota Kupang, Senin 16 Februari 2015, pukul 9.00 wita. Kegiatan Musrenbang Kecamatan Kota Lama  dihadiri oleh Asisten II Kota Kupang, Yos Rerabeka serta Kepala beberapa kepala SKPD linkup Pemerintah Kota Kupang. Hadir pula Ketua Komisi I Zetyo Ratuarat serta Sekertaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Adrianus Tally.

Wakil Walikota Kupang Hermanus Man mengatakan, tema Musrembang kali ini adalah peningkatan kualitas pelayanan publuk melalui pembagunan infakstruktur wilayah, penguatan ekonomi dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. “Saya berharap seluruh peserta Musrenbang agar selalu mencermati setiap prakarsa dari bawa sehingga dalam proses pengambilan keputusan penetapan program dan kegiatan senantiasa mengutamakan keberpihakan yang diletakkan pada kebutuhan masyarakat. Dengan cara yang bijaksana dengan mempertimbangkan prioritas program kegiatan yang telah disepakati pada forum musyawarah perencanaan pembagunan ditingkat kelurahan maupun ditingkat kecamatan, “Katanya.

Menurutnya, para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Kupang agar lebih memahami manejemen Pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan. “Dengan memanfaatkan forum musyawarah pembagunan kecamatan maupun kelurahan untuk menjaring informasi program dari bawa serta menginformasikan program dari unit kerja masing – masing, “ungkap Hermanus.

Dikatakan, agar Musrembang ini dibingkai dalam fokus utama pembagunan, yakni meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengelolah dan menberdayakan sumber – sumber yang ada untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat sendiri dalam konsep pembagunan yang berkelanjutan.  (*hayer)


TAG