2017 Warga Siap Dukung Jonas Salean Calon Walikota Kupang

ZONALINENEWS – KUPANG,- Dua tahun setegah masa kepemimpinan Walikota Kupang Jonas Salean dengan melakukan program – program yang sangat menyentuh warga Kota Kupang dan sangat Pro Rakyat ini membuat sebagian warga dengan terang – terang siap menukung Walikota Kupang untuk maju lagi menjadi calon Walikota Kupang pada  masa Jabatan 2017 – 2022 nanti. “Kami siap dukung bapa Walikota untuk maju menjadi calon Walikota kupang untuk periode berikutnya, “Kata salah satu warga Naimata Simson, dan Pendeta, Jemaat Betel, Naimata Kota Kupang, Betje De Fretes , saat Walikota Kupang berkantor di Kelurahan Naimata Kota Kupang, Selasa 24 februari 2015 pukul 10.00 wita.

Walikota Berkantor di kelurahan Naimata

Walikota Berkantor di kelurahan Naimata

Menurut Simson, Program-program dari Walikota sangat bagus.  Warga kecil dikelurahan Naimata sangat terbantu dengan Pemberian Santunan kematian sebesar Rp.2,5Juta, Raskin Gratis, Dana PEM, dan Program Brigade Kupang Sehat (BKS). Program-program itu sangat membantu warga, dan sebagai warga kota, dirinya menilai Walikota Jonas Salean berhasil dengan program-program yang sangat membantu warga miskin.

Selain itu katanya, Walikota Jonas Salean merupakan Walikota pertama di Kota Kupang, yang mau turun langsung mendengar keluhan langsung rakyat lewat berkantor di kelurahan. “Walikota-walikota terdahulu, kami hanya mendengar nama mereka lewat media saja. Tapi untuk melihat langsung sangat susah. Tetapi sosok Walikota sekarang sangat berbeda jauh dengan walikota terdahulu. Oleh karena itu kami warga Naimat sangat mengharapkan bapak Jonas Salean mau kembali menjadi calon Walikota kupang, dan kami siap mendukung,” Ujar Simson

Hal yang sama juga disampaikan, Pendeta Jemaat Betel Naimata Kota Kupang. Betje De Fretes. Menurutnya semua program pemerintah yang telah dijalankan, Sangat membantu warga Kota Kupang. Program macam pembagian raskin gratis, pemeberian dana PEM bagi usaha kecil dan santunan kematian merupakan program yang langsung mengena kepada rakyat, sehingga dirinya tidak ragu mengajak jemaatnya untuk mendukung Jonas salean menjadi Walikota Kupang untuk dua kali menjabat sebagai Walikota Kupang.

Namun pada kesempatan itu, Pdt De Fretes, sedikit mengkritisi  pelayanan dari RSUD Kota Kupang yang lalai dalam menangani pasien yang sakit sehingga salah satu jemaatnya meninggal dunia. Tapi secara keseluruhan kepemimpinan walikota sangat baik dan kami jemaat Betel akan mendukung beliau jika maju lagi menjadi walikota kupang.

Menanggapi permintaan warga Naimata, Walikota Kupang, Jonas Salean mengaku akan maju kembali jika dia masih diberi umur panjang, dan dukungan besar dari masyarakat, dirinya siap maju menjadi calon Walikota Kupang untuk kedua kalinya.
Saya siap maju jika mendapat dukungan besar dari masyarakat Kota Kupang,” ujarnya.

Ia mengaku, jika dirinya maju kembali menjadi calon walikota Kupang, dirinya akan maju bersama lagi dengan Wakil Walikota sekarang, Hermanus Man.
“Kami berdua sudah seperti kakak beradik. Kami saling mendukung dalam pembangunan di Kota Kupang, sehingga saya tidak akan memilih wakil walikota yang lain,” Kata Jonas (*hayer)