Deno Kamelus Berharap PDIP Mengusungnya di Pilkada

Media Group: Zonalinenews -Ruteng,- Dr Deno Kamelus SH MH merupakan salah satu yang bakal calon Bupati Manggarai periode 2015-2019 telah mendaftarkan diri di partai PDIP  Kabupaten Manggarai pada hari jumat 30 Januari 2015 lalu.

Denu Kamelus

Denu Kamelus

Menurut pengakuan Gregorius Gaguk, Ketua DPC PDIP Kabupaten Manggarai,Dr Deno Kamelus SH.MH terjaring dari 9 Kecamatan di Manggarai karena begitu besar tingkat kepercayaan terhadap Deno Kamelus oleh masyarakat Manggarai, sehingga dari setiap PAC di 9 Kecamatan merekomendasikan dirinya untuk di usung partai PDIP.
Gregorius Gaguk menjelaskan, Peristiwa ini merupakan suatu momen untuk mempersiapkan Balon Bupati bukan untuk kepentingan PDIP, tetapi juga untuk kepentingan seluruh masyarkat Manggarai. Lanjutnya mekanisme partai secara terbuka dan transparan menjaring para Bakan Calon Bupati untuk maju di Pilkada Manggari mendatang.

 

Sementara itu, Dr  Deno Kamelus pada kesempatan tersebut mengatakan, dirinya sangat berharap PDIP menjadi partai pengusung utama di pilkada Manggarai, berdasarkan penjaringan yang dilakukan oleh PDIP bahwa dirinya terjaring dari PAC di seluruh kecamatan di Kabupaten Manggarai artinya betapa besar harapan masyarakat kepada PDIP sebagai partai pengusung.
Terpisah Aven Mbejang salah satu pengurus partai PDIP Kabupaten Manggarai dan Panitia penjaringan BakalVcalon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai menuturkan, saat ini pihaknya mengurus dokumen lamaran dan verifikasi dokumen tetapi utnuk memutuskan calon pengusung PDIP merupakan kewenangan pusat. Hasil penjaringan dari PAC merupakan bagian dari satu kesatuan laporan ke DPP.
“Proses ini secara transparan serta komunikasi dibangun secara baik, kami tidak mau terulang lagi peristiwa kali lalu, dimana Calon Bupati (Cabup) yang diusung lain tetapi keputusan DPP diluar dari calon tersebut, tetapi kali ini keinginan dan kekompakan teman-teman pengurus untuk tidak terulang lagi pristiwa itu.

lanjutnya Pada prinsipnya siapapun cabup yang diusung oleh PDIP akan menjadi Bupati terpilih periode 2015-2019. (*kons)