Hasil Pemerikasaan Inspektorat terhadap Dirut PT Sasando Belum Jelas

Media Group: Zonalinenews – Kupang,- Hasil pemeriksaan terhadap Direktur Utama (Dirut) PT. Sasando, Soleman Louk terhadap dugaan penyimpanagn keuangan di PT Sasando oleh Inspektorat di Jakarta, karena yang bersangkuatn mengalami sakit dan mendapat perawatan instesif belum juga dilaporkan.

Walikota Kupang, Jonas Salean

Walikota Kupang, Jonas Salean

 

Padahal Pemerintah Kota Kupang melalui Inspektorat telah melakukan pemeriksan terhadap Dirut PT Sasando di Jakarta dengan batas Waktu Pemeriksaan selama 10 hari, namum setelah waktu yang ditentukan hingga kini , Walikota Kupang belum juga mendapat hasil informasi pemeriksaan yang di lakukan oleh inspektorat. “Hasil pemeriksaan Inspektorat terhadap Dirut PT. Pasando belum ada hasilnya, karena saat ini Inspektorat lagi ada kegiatan sistim keuangan Akural bersama Wakil Walikota Kupang di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTT). Kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan dibalai Kota Kupang, Senin 9 Februari 2015, pukul 11.30 wita.

Menurutnya, hasil pemeriksaan dari Inpektorat terhadap Dirut PT. Sasando nanti akan di publikasi dengan cara jumapa pers. Dia mengatakan, dirinya tidak akan menutupi hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat. “Saya tidak akan menutupi hasil pemeriksaannya agar tidak terkesan saya menutupi kasus ini karena Dirut itu adalah ipar saya, “Katanya.

Dikatakan, saat ini pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat terhadap Dirut PT. Sasando sudah selesai. “Saya sendiri yang menghubungi Inspektorat dan menanyai hasil pemerikasaan serta jawaban dari Inpektorat pemerikasaan sudah selesai, tetapi Inpektorat sendiri masih melakukan kegiatan di Mataram, maka dari itu informasi yang akurat dari Inpektorat belum ada, “Ungkapnya. (*hayer)