Herman Nai Ulu Siap Maju Bertarung di Pilkada Malaka

ZONALINENEWS- MALAKA,- Penjabat Bupati Malaka, Herman Nai Ulu,SH. Mhum siap maju bertarung pada calon pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Malaka yang akan digelar .

Penjabat Bupati Malaka Herman Nai Ulu,SH,Mhum

Penjabat Bupati Malaka Herman Nai Ulu,SH,Mhum

Herman Nai Ulu,SH,Mhum yang selama ini menjabat sebagai penjabat Bupati Malaka Saat di temui wartawan Jumat 27 Februari 2015 menuturkan, dirinya siap menjadi calon Bupati Malaka jika akar rumput (masyarakat) menghendaki dirinya, maju bertarung dengan pasangan kandidat lainnya.

Dikatakan Herman, dirinya siap dengan segala bentuk tantangan, termasuk harus mundur dari Pengawai Negeri Sipil (PNS). “Itu aturan dan ketentuan yang harus di taati, berarti mengacu pada regulasi yang ada. Saya siap dan jika harus mundur karena keinginan akar rumput, hal itu tidak menjadi masalah kalau akar rumput tidak menginginkan, untuk apa maju tapi sebaliknya saya selalu siap, “tuturnya.

Dirinya   bertekad untuk maju pada pertarungan pemilihan Kepala Daerah Malaka. “Demi kepentingan masyarakat mengapa tidak… ?, semua kembali kepada akar rumput,”ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Media ini , Sembilan Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pikada) secara serentak pada 2015. Sembilan daerah itu termasuk satu kabupaten yang masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerahnya berakhir awal 2016. Sembilan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada. Enam daerah masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerahnya berakhir dan dua kabupaten yang sedang dijabat penjabat bupati, dan satu kabupaten yang masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah berakhir awal 2016. Semuanya akan dilaksanakan secara serentak pada 2015

Kepala daerah yang berahir masa jabatan pada 2015 itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula-Gasa Maximus, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango-Rekodeta, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora-Matius Kitu yang akan berakhir pada 30 Agustus 2015.

Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Ngada, Marianus Sae-Paulus Soliwoa, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Christian Rotok-Deno Kamelus akan berakhir pada 14 September 2015, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka yang saat ini dijabat oleh penjabat bupati serta Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes-Aloysius Kobes yang akan berakhir pada 12 Desember 2015.(*mery)