HTI Kota Kupang Sebut Indonesia Dalam Ancaman Kapitalisme

Media Group : Zonalinenews- Kupang ,- Puluhan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kota Kupang, Sabtu 14 Februari 2015 pukul 15.30 wita menggelar Aksi Damai, dengan tema “Indonesia Dalam Ancaman Kapitalisme dan Neo-Liberalisme” . Massa yang merupakan aktivis HTI DPD II kota Kupang dan para simpatisan HTI ini dalam aksinya, mengajak masyarakat kota Kupang agar bangkit dari penjajahan Kapitalisme maupun Neo-Liberalisme yang dipandang sebagai penyebab berbagai bentuk penderitaan rakyat di negeri ini.

HTI gelar AKsi damai di terminal lama Kupang

HTI gelar AKsi damai di terminal lama Kupang

Aksi ini diisi dengan penyampaian orasi-orasi Koordiantor Aksi , Suryadi Kabir  dalam orasinya memaparkan dampak buruk penjajahan Kapitalisme dan Neo-Liberalisme di berbagai aspek kehidupan, baik itu ditinjau dari aspek pemerintahan yang korup, ekonomi yang lebih berpihak kepada pengusaha dan pihak asing.

Dikatakanya , pendidikan yang terbilang mahal namun krisis kualitas, kesehatan yang mahal namun belum memadai sarana prasarana serta minimnya tenaga medis, hukum yang masih tebang pilih, tatanan sosial budaya masyarakat yang semakin tidak beraturan, dan lingkungan hidup yang semakin rusak kondisinya akibat ekspolitasi secara besar-besaran oleh perusahaan-perusahaan asing.

Adi Sama meghimbau kepada masyarakat untuk sesegera mungkin mencampakan kapitalisme dan Neo-Liberalisme demi membebaskan Indonesia dari penjajahan.

Aksi dami in mendapatkan pengawalan dari Anggota Polres Kupang Kupang Aksi dami ini dumulai dari Masjid Raya Nurussa’adah – Kupang   berjalan kaki menuju terminal Kupang (terminal lama) dan kembali ke masjid Raya Kupang. (*Adi)