Jangan Sombong Dengan Jabatan

Media Group, KUPANG – Untuk meningkatkan kemapanan dan pembangunan daerah, Pemerintah Provinsi melakukan mutasi pejabat struktural Eselon II pada lingkup Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 13 Februari 2015 di aula El- Tari NTT.

 

Para pejabat eselon II Sedang mengambil sumpah   jabatan jumat 13 Februari 2015

Para pejabat eselon II Sedang mengambil sumpah jabatan jumat 13 Februari 2015

 

Kali ini sebanyak delapan orang pejabat srtruktural Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) dimutasi.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, yang dihadiri pejabat lainnya di lingkup Pemprov NTT juga pimpinan Kepolisian dan TNI.

Dalam sambutannya, Frans Lebu Raya, mengatakan, mutasi merupakan  hal yang biasa dilakukan dalam struktur Pemerintahan provinsi NTT, karena mutasi yang dilakukan ini tidak melalui tahap promosi, melainkan seleksi prestasi.

Gubernur berpesan, untuk selalu menjaga dinamika dan selalu setia mengabdi untuk rakyat dan daerah NTT.  Olehnya, para pejabat yang menempati posisi sebagai Kepala Dinas diharapkan untuk selalu bekerja keras dan kerja tuntas agar NTT dapat keluar dari lingkaran kemiskinan dan menjadi daerah yang maju dalam segala bidang dengan rakyatnya yang semakin sejahtera.

“Kita baru bangga setelah daerah NTT yang kita cintai sudah keluar dari kemiskinan. Kerja keras kalian akan membuat rakyat sejahtera dan daerah kita bisa maju. Jangan bangga dengan jabatan yang anda miliki,” ucapnya.

Lanjut Frans, untuk mewujudkan semuanya itu, butuh koordinasi yang baik antara semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ciptakan suasana kerja yang baik dan selalu berinovasi dan berkreatif.

“Sebagai pejabat, dimana saja ditempatkan harus selalu siap dan selalu berinovasi dan berkreatif,” tegas Frans.

Delapan pejabat Eselon II yang di mutasi yakni, Drs. Stef Ratu Oedjoe, sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan, mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Drs. Richard Djami, sebelumnya sebagai Kadis Kominfo mendapat jabatan baru sebagai Kadis Perhubungan,  Drs. Danny Suhadi, sebelumnya sebagai Kadis Pertambangan dan Energi,mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Peternakan, Ir. Thobias Ully, sebelumnya sebagai Kadis Peternakan, mendapat jabatan baru sebagai Kadis Pertambangan dan Energi, Drs. Benyamin Lola, sebelumnya sebagai Kadis  Pemuda dan Olahraga (Dispora), mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Perpustakaan, Drs. Nohor Talan, sebelumnya sebagai Kepala Badan Perpustakaan, mendapat jabatan baru sebagai Kadis Dispora, Drs. Clemens Meba, sebelumnya sebagai Asisten III, mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Drs. Alexander Sena, sebelumnya sebagai Kadis Pariwisata, mendapat jabatan baru sebagai Asisten III. (*amar)