Kejati NTT Periksa Kadis Perhubungan dan Kominfo Alor

Media Group : Zonalinenews-Kupang,- Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejari NTT), Kamis 29 Januari 2015 memeriksa Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Alor, Amirullah, terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan dermaga yang merupakan program Kementerian PDT di wilayah NTT.

Ridwan Angsar, SH

Ridwan Angsar, SH

Kasi Penkum dan Humas Kejati, Ridwan Angsar kepada wartawan, Sabtu 31 Januari 2015 mengatakan, Amirullah diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pembangunan dermaga Bakalang, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, TA. 2014, senilai Rp 20 miliar lebih. Selain Amirullah, penyidik juga memeriksa mantan Kadis Perhubungan (Kadishub) Alor, Terince Mabilehi.

 
“Pemeriksaan terkait proyek ini, karena penyidik menemukan adanya indikasi pembangunan tidak sesuai spesifikasi teknik yang diatur dalam kontrak kerja,” kata Ridwan.

 
Dirinya menambahkan, tim penyidik juga telah mengeluarkan surat panggilan pemeriksaan kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) dan panitia PHO yang berada di Jakarta.
Terkait proyek dermaga PDT di Alor, lanjutnya, penyidik juga telah memeriksa Sularno, pelaksana lapangan PT. Bina Fajar Abadi, selaku kontraktor pelaksana proyek tersebut.

 
Sedangkan, katanya, untuk proyek dermaga PDT di Desa Pamakayo, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, TA. 2014 senilai Rp 23 miliar, penyidik telah memeriksa Sidik, selaku pelaksana lapangan yang mengerjakan proyek pembangunan dermaga dimaksud. (*che)