Ojasama pelopor keselamatan Adonara

Media Group : Zona Line News, Larantuka- Organisasi Jasa Angkutan Sepeda Motor (Ojasma) Witihama, Selasa (16/2) petang mendatangi Unit Lalu Lintas Kepolisian Resor (Lantas Polres) Flores Timur. Kedatangan Ojasma Witima dengan kesadaran sendiri sebagai mitra Polisi itu bermaksud mengurus kelengkapan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kendaraan roda dua (sepeda motor/SIM C).

Kasubag Humas Polres Flotim, Iptu Maria Sarina Romakia

Kasubag Humas Polres Flotim, Iptu Maria Sarina Romakia

Disaksikan wartawan, Selasa 17 Februari 2015 petang di Unit Lantas Polres Flotim, para pengurus dan anggota Ojasma Witihama satu per satu mengurus SIM kendaraan roda dua. Para anggota Unit Lantas Polres Flotim sibuk mengurus data dan melakukan pemotretan untuk kepentingan penerbitan SIM.

Pengurus Ojasma Witihama Mathias Mado Kiti kepada wartawan di Unit Lantas Bagian Pengurusan SIM Polres Flotim, Selasa (16/2) mengatakan Ojasma Witihama dibentuk sejak tahun 2003 dan sampai sekarang masih eksis dalam berbagai bidang usaha dan kerja jasa pelayanan. Selain melaksanakan bergerak dibidang jasa angkutan sepeda motor, para anggota Ojasma Witihama juga mendirikan Koperasi.

“Ini salah satu hubungan kemitraan kami dengan Polisi. Kami datang dengan anggota untuk mengurus SIM sebagai salah satu bentuk sosialisasi tertib berlalu lintas. Ojasma Witihama berdiri sejak 2003 dan sampai sekarang masih eksis. Kami ada koperasi dan ada arisan setiap minggu,” katanya.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Flotim Iptu Erna Rumakea, kepada wartawan, di Bagian Pengurusan SIM Polres Flotim, Selasa (16/2) siang mengatakan Ojasma Witihama berdiri sejak tahun 2003 dan smapai sekarang nasih eksis. Wadah tersebut dibentuk untuk mengorganisir para pekerja jasa angkutan sepeda motor di wilayah Witihama.

“Saya salut, karena sejak tahun 2003 sampai sekarang masih eksis. Waktu itu saya masih di Lantas. Saya salut karena selain jasa angkutan sepeda motor, Ojasma Witihama sudah memiliki Koperasi. Sebagai mitra polisi mereka datang mengurus SIM. Apa yang dilakukan ini hendaknya menjadi contoh bagi yang lain untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Erna Rumakea mengatakan kedatangan Ojasma Witihama di Lantas Polres Flotim untuk mengurus SIM baik yang mengurus dari awal maupun yang mengurus karena batas waktunya sudah selesai. Ojasma Witihama menjadi pelopor tertib dan keselamatan berlalulintas.

“Sebagai pelopor Ojasma Witihama patut dicontoh. Mereka organisasi yang masih eksis dan sudah berkembang baik. Banyak pengendaraan kita yang belum memiliki kelengkapan berkendaraan khsususnya SIM. Apa yang dilakukan Ojasma Witihama hendaknya bisa diikuti yang lain terutama pengendaraan jasa ojek,” katanya. (*polce)