Panitia Alumni SMKN 1 Ende Menuju Pesta Emas Ke- 50

Media Group : Zonalinenews-Ende,- Rapat persiapan (Rapersip) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ende dalam rangka menyongsong pesta emas yang ke 50 tahun berdirinya SMKN 1 Ende, melibatkan guru, siswa dan alumni. Jumat 14 Februari 2015.

 

Spanduk Pesta Emas

Spanduk Pesta Emas

Dalam rangka penyelenggaraan pesta emas panitia yang terbagi dalam dua diantaranya panitia internal sekolah yang terdiri dari sejumlah guru/pengajar dan staf/pegawai sekolah serta panitia eksternal yang terdiri dari sejumlah alumni-alumni angkatan tahun 1965 sampai dengan 2014.

Rapat persiapan yang dihadiri sebanyak 250 alumni orang mulai dari angkatan 1965 – 2014 yang di pandu oleh Martinus Ndate yang dipercayakan sebagai kKetua Panitia pelaksanaan kegiatan pesta emas tertanggal 10 september 2014 dan dimoderatori oleh aloysius satu selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Ende.

Dalam rapat persiapan tersebut, Martinus Ndate mengatakan alasannya persiapan panitia harus dimulai lebih awal  bulan februari karena begitu banyak agenda – agenda atau program yang harus diselenggarakan menyongsong pesta emas tanggal 10 september 2015.

Martinus Ndate juga menegaskan, perayaan pesta emas yang ke-50 tidak akan berhasil dan berkesan baik apabila , semua sebagai alumni SMKN 1 Ende tidak turut berpartisipasi dan melibatkan diri dalam kerja-kerja kepanitiaan.

“ Dalam penyelenggaraan kegiatan ada lima (5) agenda menyongsong HUT SMKN 1 Ende meliputi dua agenda turnamen bola kaki dan bola voli yang diselenggarakan secara bersamaan tanggal 23 juli 2015, tanggal  8 september hanya satu agenda yakni panitia mengadakan seminar (pemateri Deputi Kemendikbud, Dua agenda lainya gerak jalan atau jantung sehat dan temu kangen yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 september,” ungkapnya.

Kepala Sekolah Aloysius Satu pada kesempatan itu, mengatakan dalam penyelenggaraan pesta emas tidak hanya untuk memperingati ulang tahun ke-emasan SMKN 1 Ende, Namun hasil yang akan dicapai adalah meningkatkan semangat dan rasa persaudaraan sejati antara sesama alumni, membangun secara kolektif dan kolegial dalam rangka mendukung kegiatan proses belajar – mengajar siswa sekolah, Dan sekaligus membentuk ikatan alumni SMKN 1 Ende. (*ryan)