Penghuni Perumahan MBR, Ditemukan Tewas Dalam Kamar

Media Group : Zonalinenews-Kupang,- Martha Mbuik (54) warga RT 32 RW 11 Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang yang menghuni perumahan MBR, Jumat  13 Februari 2015  sekitar pukul 17.39 Wita ditemukan tewas didalam kamar rumahnya oleh warga sekitar.

Martha Mbuik

Martha Mbuik

Korban pertama kali ditemukan oleh saksi Agustina Ximenes yang juga merupakan tetangga korban. Agustina merupakan orang pertama yang mengetahui kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi.
Agustina Ximenes selaku saksi dalam kasus itu ketika ditemui dilokasi kejadian menjelaskan awalnya saksi dan korban sudah janjian untuk membuat kue di rumah saksi. “Kami sudah janjian untuk buat kue sama-sama dirumah saya, “ kata saksi.

 
Sebelum peristiwa itu, katanya, korban amsih sempat menegur dirinya dirumahnya. Saat itu, korban berdiri di pintu belakang rumah korban. Usai menegur dirinya, korban langsung masuk kedalam rumah. Setelah itu saksi tidak mengetahui lagi keadaan korban.

 
Sekitar pukul 16.00 Wita, lanjut saksi, dirinya mendatangi rumah korban dengan tujuan utuk memanggil korban untuk membuat kue karena keduanya sudah janjian. Setibanya dirumah korban, saksi memanggil korban berulang-ulang kali namun korban tidak menjawab.

 
Karena tidak menjawab, tambahnya, dirinya mencoba untuk mengetuk pintu rumah korban. Setelah diketuk berulang-ulang kali, korban tidak juga menjawab serta korban juga tidak membuka pintu rumahnya. Dirinya mencoba untuk melihat korban dari balik jendela, saat itu dirinya melihat korban sedang tergeletak diatas tempat tidur kamar korban.

 
Melihat peristiwa itu, katanya, dirinya memanggil ketua RT setempat Josua Bimusu untuk melihat kondisi korban. Dirinya bersama-sama dengan ketua RT setempat juga sempat memanggil korban namun tidak ada jawaban. Dirinya dan ketua RT setempat langsung membuka pintu dan menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.

 
Cristin Mbuik anak korban, yang juga ditemui dilokasi kejadian menjelaskan ibunya memang sering mengalami sakit. Korban baru saja keluar dari ruamh sakit pada beberapa hari yang lalu. Korban saat ini sedang mengalami sakit jantung, asma dan gondok dalam.

 
“ibu kami sedang sakit. Sakitnya seperti Asma, jantung dan gondok dalam. Dia (korban) baru beberapa hari lalu keluar dari rumah sakit. Korban disini tinggal sendiri, “ kata Cristin.
Kapolsek Maulafa, AKP Boymau kepada wartawan menjelaskan dalam tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan sedikitpun. Korban meninggal secara wajar dan keluarga menolak untuk dilakukan outopsi.

 
“Keluarga korban tolak outopsi. Keluarga korban terima kematian korban secara wajar karena sakit jantung, asma dan gondok dalam, “ terang Boymau.

 

Kapolsek Maulafa, AKP Boymau kepada wartawan menjelaskan dalam tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan sedikitpun. “Korban meninggal secara wajar dan keluarga menolak untuk dilakukan outopsi” kata Boymau. (*che/ sari)