Program Kerja Bukan Keinginan Tetapi Berdasarkan Kebutuhan

Media Group : Zonalinenews – Oelamsi,- Musrenbang merupakan forum bersama yang memiliki makna strategis dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu dalam pembahasan dan penyampaian programnya haruslah merupakan skala prioritas, bukan keinginan semata. ” Kata Wakil Bupati Kupang , Korinus Masneno saat membaca sambutan  Bupati Kupang Ayub Titu Eki sekaligus membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembang Kecamatan) Kabupaten Kupang , yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Fatuleu Tengah Kabupaten Kupang, Kamis 12 Februari 2015.

Musrembang Musrembang Kecamatan di Kabupaten kupang

Musrembang Musrembang Kecamatan di Kabupaten kupang

Dikatakannya, salah satu ciri program prioritas yang diusulkan ialah program tersebut dapat memberikan perubahan besar bagi kesejahteraan masyarakat. selain itu program tersebut juga berorientasi pada kepentingan orang banyak sehingga memacu kemajuan pembangunan. Untuk itu Masneno mengharapkan forum Musrenbang ini benar-benar mengakomodir dan merangkum kepentingan masyarakat banyak sehingga hasilnya dapat dinikmati masyarakat luas guna memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Wabup Masneno juga mengharapkan para pimpinan SKPD selaku ujung tombak pelaksanaan program membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga program yang dibuat benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. “Hindari kegiatan-kegiatan yang sifatnya seremonial belaka, dan buatlah program kegiatan yang memberi arti nyata bagi kehidupan masyarakat,” ungkap orang nomor 2 di Kabupaten Kupang tersebut.

Sementara itu Seketaris Daerah Kabupaten Kupang,Hendrik Paut dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat bergandengan tangan membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi.

Dikatakannya, fokus pembangunan ada di Desa, untuk itu peran semua stekholder mulai dari SKPD, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat dapat berjalan dengan baik jika komunikasi dan kerjasamanya ada. “Bangun Komunikasi dan Koordinasi secara baik agar pelaksanaan program bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” Ungkap Sekda Paut.

pada kesempatan tersebut Sekda Puat menekankan pentingnya melaksanakan gerakan tanam paksa, paksa tanam secara terarah dan teratur karena memiliki manfaat yang besar dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat. dirinya mengharapkan Gerakan tanam paksa paksa tanam benar-benar diaplikasikan secara tepat bukan sekedar kata-kata saja mengingat manfaatnya sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Camat Fatuleu Tengah Amos Manane dalam laporannya mengharapkan program-program prioritas di Kecamatan Fatuleu Tengah dapat terwujud salah satunya ialah dengan membangun Objek Wisata Alam Gunung Fatuleu. Dirinya berharap dengan terwujudnya pembangunan pariwisata di Kecamatan Fatuleu Tengah dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dengan hadirnya wisatawan dari luar.

Hadir pada Pembukaan Musrenbang tersebut Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut, Camat Fatuleu tengah Amos Manane serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kupang diantaranya Kadis Perhubungan Jhoni Ati, Kadis PPO Ny. Yayuk, Kadis Capilduk Daniel Takain. (*hayer)