Satgas Pemtas Layani Masyarakat Beri Pengobatan bagi Warga Umanen

Media Group : Zonalinenews – Belu,- Satuan Tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTl Yonif 514/R/9/2 Kostrad yg berada di tapal batas wilayah Kabupaten Belu,Propinsi NTT selalu menjaga garis batas dan selalu bekerja sama dengan masyarakat di wilayah perbatasan dalam berbagai aneka kegiatan. Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL di pimpinan Mayor Infanteri , Muhammad Nas saat di temui wartawan, Jumat 13 Februari 2015. Pukul 09.00 wita, di Markars Komando (Mako ) Satgas Pamtas .

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL di pimpinan Mayor Infanteri , Muhammad Nas

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL di pimpinan Mayor Infanteri , Muhammad Nas

 

Dikatakannya , pihaknya selalu merakyat dan bekerja sama dengan masyarakat dalam berbagai aneka kegiatan selain di bidang pendidikan juga kesehatan , bahkan bidang pertanian dengan membantu mengubah imege masyarakat dari yang malas hingga mau bekerja, sebab masyarakat yg ada sekarang jika tidak ada pendekatan dengan membrikan pencerahan mareka belum memiliki kemauan untuk bekerja

“ Selama ini para anggota yang bertugas di wilayah batas, juga membantu para guru mengajar seperti di pos Fatubesi jika hujan dan banjir turun sebagian para siswa dan murid yg berada di seberang sungai tidak bisa menyebrang karena banjir maka anggota yg bertugas di pos Fatubesi mengisi kekosongan jam mengajar yangg ada, sedangkan di bidang Pertanian anggota di pos Turiskain mengadakan pembudidayaan jamur dan sudah hampir dekat waktunya untuk dipanen,” ungkap Nas.

Selain itu Menurut Muhammad Nas , pihaknya juga mengadakan pelayanan di bidang kesehatan membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan, hingga saat ini di Mako Pamtas Sesekoe Kelurahan Umanen , terdapat pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Umanen dan sekitarnya. “Mako pamtas siap melayani masyarakat dalam bidang kesehatan dan siap melayani masyarakat,”katanya.

Sampai saat ini pos Fatubesi yang berada di seberang sungai saat hujan tidak bisa di lalui para anggota Pamtas yg berada di wilayah Pos Fatubesi, mareka harus menyebrang sungai dengan bantuan masyarakat, jembatan yang awalnya sudah di rencanakan untuk diadakan jembatan darurat saat ini ruskan dan terbengkalai , karena di terjan derasnya arus banjir , walau demikian demi NKRI anggota tetap siap dan siaga bertugas di wilayah batas. (*mery)