Sidang Perdana Kasus Blokade Bandara Soa 17 Februari 2015

Media Group-Zonalinenews-BAJAWA, Usai menerima Berkas Perkara 23 Anggota Satpol PP Ngada Tersangka Kasus Blokade Bandara Turelelo, Pengadilan Negeri Bajawa melalui Waki Ketua Pengadilan Hiras Sitanggang, SH.MM, Kamis 5 Februari 2015 langsung mengagendakan rencana sidang perdana segera di gelar dalam waktu dekat.

Pengadilan Ngada

Pengadilan Ngada

“Tentang waktu pelaksanaan sidang perkara ini, perlu kami informasikan bahwa kalau dibawah tanggal 16 Februari tidak bisa dilaksanakan sebab jadwal sidang perkara di PN Bajawa saat ini sangat padat. Karenaitu rencana sidang perdana Kasus Blokade Bandara Turelelo soa digelar sekitar tanggal 16 Februari atau tanggal 17 Februari ini”, ungkap Hiras Sitanggang, SH.MM.

berkas Hendrik Wake dkk

berkas Hendrik Wake dkk

 

Menurut dia, usai menerima berkas dari Penuntut Umum, pihak PN Bajawa akan langsung menyusun Petunjuk Penetapan Majelis dan Penetapan Sidang Pertama untuk selanjutnya dimusyawarakan dengan hakim-hakim anggota.

Pantauan Zonalinenews, pada hari pertama pelimpahan berkas perkara kasus ini Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, M. Arif Satiyo Widodo, SH.MM tidak berada di tempat. Kepada Wartawan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, Hiras Sitangang menyampaikan saat ini Kepala Pengadilan Negeri Bajawa berada diluar daerah dalam rangka tugas kedinasan. (iwn-zn)