Siswi SD di Perbatasan Indonesia Timor Leste di Hamili

ZONA LINE NEWS – ATAMBUA- Seorang pelajar Sekolah Dasar diketahui berbadan dua alias hamil. Kasus kehamilan itu menimpa Bunga nama samaran (14) tahun salah satu siswi pada SD di wilayah Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dugaan kuat, Bunga pelajar SD dibangku Kelas V itu terlebih dahulu menjadi korban pencabulan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab hingga hamil. Kasus kehamilan itu terkuak setelah adanya pengakuan korban pada orang tuanya. Usia kandungan korban diperkirakan tengah berjalan dua bulan setengah.

Kasus tersebut sontak membuat ramai pihak sekolah dan masyarakat setempat. Pasalnya pelajar dibawah umur itu mendadak berbadan dua alias hamil. Oleh keluarga, kasus tersebut telah dilaporkan ke pihak berwenang yakni Kepolisian Resort Belu, tepatnya Polsek Lasiolat.

Kapolsek Lasiolat Iptu Claudio Faladares, saat dikonfirmasi Media Group : Zona Line News terkait hal itu, Selasa (24/2/2015) malam di Atambua,  membenarkan adanya laporan pengaduan masyarakat tentang seorang siswi sekolah dasar yang telah dihamili.

“Laporan korban bersama keluarganya sudah diterima senin pagi 23 Februari 2015. Dan sementara kita sedang dalam proses,” ungkap Faladares.

Jelas Faladares, usai menerima laporan pengaduan tersebut, tim penyidik Polsek langsung mengambil keterangan lengkap dari korban. Dikatakan, penyelidikan kasus tersebut melalui tahapan dan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kita sudah kantongi pelakunya, hanya belum tahu siapa oknumnya. Sementara ini kasusnya masih didalami terus oleh Polsek,” tutur dia. (*Davidson)