Universitas Karyadarma Kupang Hadir Dengan 10 Prodi Terakreditasi

ZONALINENEWS – KUPANG,- Kehadiran Universitas Karyadarma Kupang di Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) mempunyai misi yang mulia untuk membagun pendidikan masyarakat NTT khususnya di masyarakat di Kabupaten Kupang. Sedangkan untuk memastikan Universitas Karyadarma Kupang terbaik kedepannya maka ada berbagai persyaratan – persyaratan yang dipersiapkan seperti legilitas Universitas Karyadarma Kupang dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI).

Jonatan J. Potewali

Jonatan J. Potewali

Universitas Karyadarma Kupang mempunyai 10 Program Studi (Prodi) terakreditasi ungulan di antaranya, Pendidikan Guru  PAUD anak usia dini, Pendidikan  Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Sastra Bahasa Indonesia, Pendidikan Jasmani Kesehatan  Lingkungan (PJKL), Pendidikan Ilmu Hukum, Pendidikan Pemerintah, Pendidikan Teknik informatika, Pendidikan Tata Wilayah Kota, Pendidikan Argo Bisnis dan Pendidikan Argo  Teknologi, “Kata Ketua Umum Yayasan Kasih Anak Bangsa Kupang (YapelKabku) Jonatan J. Potewali saat jumpa pers di Restorant Angkringan Jokya Kupang, Selasa 24 februari 15 pukul 1.30 wita.

Hadir pada kesempatan itu, PLT Rektor Universitas Bernat Tanya, Wakil Ketua I Welem Koro SH, Wakil ketua II Yayasan YapelKabku Kamelus Nua, Sekertaris Umum (Sekum) Gaspar Atok.

Ketua Umum Yayasan Yapelkabku Jonatan J. Potewali mengatakan, 10 Prodi terakreditasi dan Prodi ini merupakan progaran unggulan yang dimiliki oleh Univerista Karyadarma dan beberapa Prodi milik Univerista Karyadarma yang tidak dilimiliki oleh Universitas lain yang ada di NTT.

Seperti Perencanaan Prodi Perencanaan Wilayah dan Tata  Kota, sedangkan Prodi PGSD dan PG PAUD sendiri hanya dimiliki oleh Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang dan Universitas Karyadarma Kupang. “Sebagai Ketua Yayasan saya merasa Prodi ini adalah Prodi unggulan yang dimiliki universitas Karyadarma sehingga kedepannya masyarakat umum yang ingin menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi Universitas Karyadarma ini mempuyai 10 Prodi yang tidak jenuh, “kata Jonatan J. Potewali.

Dikatakannya, untuk memastikan Universitas Karyadarma Kupang kedepannya menjadi Universitas terdepan, maka kami sudah menyiapkan para pimpinan Universitas yang mempunyai kompentensi yang sangat baik. Dan rektornya sendiri kita ambil dari Undana dimana salah satu dosen yang mempunyai home best di Undana Drs. Bernat Tanya SH yang akan dilantik pada tangal 26 Februari 2015 mendatang untuk menjadi Rektor Devinitif Universitas Karyadarma. “Untuk memastikan Universitas Karyadarma kedepannya ada pada posisi terdepan, saya akan mengakses teman – teman yang mempunyai kualifikasi terbaik dari beberapa Universitas yang ada di wilayah Jawa untuk menduduki Wakil Rektor I kita akan mengakses teman kita dari Universitas ITB, “ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk memastikan komunikasi hubungan kerja sama ini, maka pihaknya berencana untuk megambil Wakil Rekor IV dari Universitas UGM yang mempunyai kualitas sangat luar biasa. Dari hal kinerja yang pihaknya akan lakukan ,maka pihaknya yankin Universitas Karyadarma kedepannya bisa terdepan dari Universitas lainnya.

“Sesuai denga arahan Bapak Gubernur NTT beberap waktu lalu pada saat kita melalukan audience, maka kita harus mengembangkan Universitas ini harus mempunyai budaya yang baik. Dalam artian, kita jangan hanya extra kurikuler yang ditonjolkan tetapi kita harus bisa membuat setiap mahasiswa harus mempunyai bekal ilmu yang kuat untuk bersaing di luar NTT. Sementara itu kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati Kupang Ayub Titu Eki yang dalam masa jabantannya ini sudah mendukung untuk kemajuan Universitas Karyadarma yang ada di Kabupaten Kupang ini, “papanya. (*hayer)