Valentine OMK Paroki Mautapaga Ende Berbagi dengan Anak Panti

Media Group : Zonalinenews-Ende ,- 14 Februari 2015 Orang Muda Katholik Paroki Mautapaga berbagi kasih bersama panti asuhan . “ Sebagai orang muda katholik yang peduli terhadap perubahan, maka di hari kasih sayang ini , OMK kembali mengepakan sayap keberpihakannya kepada kaum marjinalisasi, dengan tidak menjadikan hari valintine sebagai suatu ajang pesta pora apalagi pesta mabuk-mabukan, pesta seks dan tidak semestinya di rayakan bersama pacar,” Demikan sambutannya Ketua Ketua OMK Ignas Soesilarso.saat bersilahturami ke Panti asuhan Ende .

Anak OMK Mautapaga berbagi kasih dengan ANak Panti di hari valentine

Anak OMK Mautapaga berbagi kasih dengan ANak Panti di hari valentine

 

Ignas pada kesempatn tersebut menyampaikan ucapan terima kasih sebesar – besarnya kepada Sr. Cypriana, CIJ karena telah menyambut dan menerima kedatangan rombongan OMK Mautapaga bahkan memberikan waktu untuk bertemu dan berbagi kasih di hari kasih sayang dengan anak – anak panti asuhan.
Ia menjelaskan kedatangan OMK dengan motto Ketika Jatuh Cinta Anda Tidak Dapat Tertidur Karena Kenyataan Lebih Indah Dari Mimpi”. Momentum valentine, akan lebih bermakna bila orang muda menjalankan misinya sebagai agent of change/ agen perubahan yang memiliki semangat kepeduli terhadap kemanusiaan terutama vakir miskin dan anak – anak terlantar.

Ignas, menambahkan kedatangan rombongan OMK tidak saja untuk merayakan malam valentin bersama anak – anak panti asuhan di naungan kasih, tapi kedatangan OMK membawa oleh – oleh seperti kebutuhan primer , pakian, makanan, dan kebutuhan lainya yang dapat mendukung kebutuhan harian anak – anak panti asuhan .

Dalam sambutan Kepala Panti Asuhan Naungan Kasih. Sr Cypriana, CIJ menyambut baik kedatangan anak muda atau orang muda khatolik Mautapaga merupakan inisiatif baik , yang datang atas dasar itikad baik . “Saya mengucapkan terima karena OMK sudah meluangkan waktu bahkan, memberikan bantuan pada nak yatim di Naungan Kasih ini,” Ungkapnya.

Dirinya yakin bahwa kedatangan anak OMK merupakan jalan tuhan yang datang mengetuk pintu hati orang muda untuk saling berbagi kasih, sayang dan cinta bersama anak yatim piatu . “Saya menyadari bahwa tidak semua orang muda peduli terhadap kehidupan anak yatim khususnya panti asuhan Naungan Kasih , apalagi di malam valentain ini,” ujarnya.
Sr Cypriana juga menceritakan bahwa begitu banyak problema – problema yang sering dihadapi oleh Sr kepala dan Sr Ino dalam menafkai anak – anak semua di panti ini apalagi jumlah anak –anak panti piatu tidak sedikit namun sebagai pengasuh yang juga merupakan orang tua asuh tidak pernah merasa kesal dan marah namun berdasarkan rasa cinta yang ingin memilki Sr berdua tetap berdoa, bekerja dalam menafkai dan mempertahankan hidup mereka.

Sr juga mengatakan bahwa anak-anak panti asuhan jumlahnya tidak sedikit mencapai 57 anak yang terdiri dari 20 anak balita dan yang lain berusia 3 – 5 tahun dan yang lainya usianya berkisar 10 – 20 tahun dan Sr juga menambahkan mereka memilki kreativitas dalam mengasah kemampuan mereka untuk belajar menulis syair lagu , puisi dan membantu Sr untuk berkebun, menjual sayur hasil tanaman dan hasil karya lagu berupa kaset mereka. Tandasnya.(*rian)