Welsy Tuka Dibekuk Polisi Karena Diduga Mencuri

Media Group : Zonalinenews-Kupang,- Polresta Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima berhasil menangkap , Wesly Tuka 40 Tahun warga alak yang diduga sebagai pelaku pencurian Leptop di kamar kos mahasiswi di Jalan. R.A. Kartini II Kel. Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, dengan korban Maria Edel Trodis Wangge, 18 Tahun, Mahasiswi Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang . Kejadian penangkapan berlangsung, Rabu 11 Febuari 2015 pukul 16.00 Wita . dengan lokasi penagkapan terletak di belakang dealer mobil Honda RT.02 RW.01 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Wesly Tuka diamankan anggota Polres Kupang Kota

Wesly Tuka diamankan anggota Polres Kupang Kota

Menurut Maria, pada pukul 15.35 Wita, dirinya  sedang mandi, lalu mendengar suara dorongan pintu kamarnya yang tidak terkunci, sehingga ia bergegas untuk kembali ke kamar kostnya.

“Saya lihat dia (pelaku) berlagak bingung dan buru-buru naik motor bermerk honda Spacy warna hitam, sehingga saya curiga dan berteriak minta tolong karena waktu saya melihat laptop sudah tidak ada di kamar,” katanya.

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung mengejar pelaku sampai ke Taman Nostalgia Kupang, Bripka Daniel Th Ndoen pada saat akan pulang ke Rumahnya melihat hal tersebut, sehingga Bripka Daniel Th Ndoen ikut melakukan pengejaran Pelaku mulai dari Jalan depan Poltekes , depan Sasando , Jalur Samratulangi , pulau indah Jalan Timor Raya – melewati belakang Hotel aston – Pelaku berhasil ditangkap dengan bantuan warga di belakang Dealer Mobil honda RT.02 RW. 01 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Pelaku Kemudian dibawa ke Polresta Kupang guna dilaksanakan pengamanan dan pemeriksaan lebih lanjut. Dalam penangkapan Pelaku tersebut telah Diamankan barang bukti sebagai berikut 1 Unit sepeda motor milik Pelaku Honda Spacy DH 2676 HI warna hitam spakbord biru, 1 Laptop milik korban merk acer stiker klup MU merah dan tas laptop milik korban. Didalam jok terdapat HP, KTP, SIM, STNK dan beberapa barang dimana dpt dicurigai bukan milik pelaku.(*sary)