Berjubah Yang Sama Tapi Kelakuan Berbeda

ZONALINENEWS – KUPANG ,11 pendakwah yang berasal dari Magetan dan Malaysia yang diduga terkait Jaringan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS), Sabtu 28 Maret 2015.

11  jamaah tablig yang sempat ditahan Polres Rote Ndao  akhirnya tiba di Alak Kupang

11 jamaah tablig yang sempat ditahan Polres Rote Ndao akhirnya tiba di Alak Kupang

Menurut Chandra salah satu pendakwah mengatakan kalau kami ini bukanlah ISIS, niat kami baik hanya untuk menyeberkan Agama Islam.kami termasuk kelompok Jemaah Tablig, dibalik itu semua kami memiliki surat resmi untuk beroperasi di NTT dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) . “Untuk lebih tegasnya saya mengatakan kalau kami ini bukan kelompok ISIS ,”kata Chandra.

Jamaah Tablig yang tiba di Kupang dari tujuan Rote berjumlah 11 orang yang diantaranya 1 orang dari Malaysia, 2 orang dari makasar dan yang lainnya dari Magetan.Untuk sementara mereka menempatkan di salah satu Mesjid AL-IKHLAS di kecamatan Alak, jalan Nusbaun.

Tujuan Jemaah Tablig hanya untuk mengajak Umat Muslim untuk Sholat berjamaah di mesjid serta mengajak Umat Muslim untuk bisa dapat membacakan ayat suci AL-Qur’an dengan baik dan benar.

Jemaah Tablig ini hidupnya selalu berpindah pindah dari Mesjid 1 ke mesjid yang lain dengan niat yang baik. sepak terjang ISIS bukan sekedar “masalah di Timur Tengah ” namun sudah merambah, ke berbagai pelosok Nusantara . Isis bukan lagi masalah sekelompok orang , namun telah menjadi kewaspadaan Nasional ,masalah kita semua ,masalah bangsa.Oleh sebab itu ,segenap lapisan masyarakat tetap waspada dan “curiga” serta melaporkan kepada pihak yang berwajib. (*Sari)