Danjen Koppasus “Persiapkan” Kedatangan Kasad Ke Belu

ZONA LINE NEWS- ATAMBUA-Komandan Jendral Komanda Pasukan Khusus (Danjen Koppasus) Mayor Jendral TNI Donny Munardo didampingi Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Torry Banguntoro dan Danrem 161/WS Kupang Brigjen TNI Achmad Yuliarto, Jumat 13 Maret 2105 mengunjungi Kabupaten Belu, Sebagai pesiapan kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Gatot Nurmantyo ke Kabupaten Belu, Sabtu 14 Maret 2015 untuk melihat secara langsung penanaman pohon kelor di Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Komandan Jendral Komanda Pasukan Khusus (Danjen Koppasus) Mayor Jendral TNI Donny Munardo  siambuat tarian di bandara

Komandan Jendral Komanda Pasukan Khusus (Danjen Koppasus) Mayor Jendral TNI Donny Munardo siambuat tarian di bandara

Kedatangan Kasad ke kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste ini merupakan wujud keberpihakan TNI kepada masyarakat, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan hidup di bidang pertanian. Di samping itu juga, untuk memperkenalkan ke seluruh dunia bahwa Kabupaten Belu memiliki potensi alam yang bisa terkenal di seantero jagat ini.

Dandim 1605 Belu Letkol Infantri Hendri Widjaya ketika dikonfirmasi membenarkan kunjungan tersebut dan menginformasikan bahwa kedatangan Kasad ini juga selain untuk melihat dari dekat budi daya tanaman kelor, tapi juga sebagai motivasi kepada masyarakat di Kabupaten Belu, untuk menjadikan kelor sebagai tanaman potensial yang memberikan kontribusi kepada pendapatan masyarakat.

“Semoga kehadiran Kasad untuk melihat langsung tanaman kelor menjadi dukungan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat di Belu,” singkatnya.

Pantauan media ini, kedatangan Danjen Koppasus, Pangdam IX Udayana, Danrem 161 Wirasakti Kupang diterima Penjabat Bupati Belu Wilhelmus Foni, M.Si bersama unsur Muspida Kabupaten Belu di Bandara AA Bere Tallo. Selanjutnya rombongan menuju ke Mako Kompi Senapan B Yonif 744/SYB untuk sholat bersama dan selanjutnya melakukan peninjauan di lokasi yang akan dikunjungi Kasad TNI. (*David)