Wakil Walikota Kupang Herman Man

Hermanus Man Siap Tempur Lawan Walikota Kupang Di Pilkada Mendatang

ZONALINENEWS – KUPANG,- Wakil Walikota Kupang Hermanus Man siap berhadapan dengan Walikota MKupang Jonas Salean pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada periode 2017 – 2022 mendatang.

Wakil Walikota Kupang Herman Man

Wakil Walikota Kupang Herman Man

“Apabila saya dipinang oleh salah satu Partai Politik (Parpol) sebagai orang nomor satu di Pilkada Kota Kupang pada periode 2017 – 2022 mendatang saya siap untuk menghadapi Walikota Kupang, “Kata Wakil walikota Kupang Hermanus Man kepada wartawan di Restoran Ponix Kupang usai menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD Kota Kupang tahun 2016, Rabu 18 Maret 2015 pukul 12.30 wita.

Lanjut Hermanus, saat ini Walikota Kota Kupang masih berniat muncul pada Pilkada 2017 – 2022 mendatang dengan paket salam jilid dua, dari jalur Independen. Ia mengatakan, apabila nantinya pada Pilkada mendatang Walikota tidak keluar dari Independen dan dirinya harus keluar dari Parpol maka yang pasti dari pihak Parpol sendiri juga menginginkan calon Wakil Walikotanya harus dari parpol. Dan dirinya hanya orang biasa bukan orang Parpol, maka dari itu dirinya sangat meragukan bisa mendampingi Walikota Kupang di Pilkada periode berikut apa bila Walikota Kupang keluar dari salah satu Parpol. “Saya sudah pernah memberitahukan kepada bapak Jonas  ketika bapak Jonas  harus dipinang oleh Parpol untuk berkompentisi di Pilkada Kota Kupang yang berikutnya, bapak hasus bisa menyediakan cadangan Wakil Walikota selain saya ada Calon Wakil dari Parpol sendiri. Pasalnya, ketika nantinya saya tidak diakomodir oleh partai bapak tidak pusing lagi untuk mencari pendamping bapa selain saya. karena nantinya kasihan juga beliau sehingga saya tidak diakomodir oleh orang Prapol maka kasihan juga beliau, “kata Hermanus.

Ia menegaskan, dirinya tidak pernah menolak apabila ada salah satu Parpol yang ingin mempercainya dan meminangya untuk  maju pada Pilkada Kota kupang 2017 – 2022 nantinya. “Saat ini saya sendiri bisa diketegorikan orang sendiri atau kosong karena saya bukan orang partai. Maka dari itu apabila ada Parpol yang pinang kita maju , apa susahnya, dan apa bila partainya memungkinkan saya siap maju kenapa tidak. Itu saja kok pusing, “tegasnya. (*hayer)