Intimidasi Aktifis, Anggota Satpol PP Ngada Tino Nelu, Cs Dipolisikan

ZONALINENEWS NGADA- Kasus intimidasi serta dugaan penghinaan yang dilakukan sejumlah oknum anggota Satpol PP Ngada, Tino Nelu,Cs terhadap aktifis mahasiswa Anjelina Mogi di kawasan pertokoan Pasar Inpres Bajawa Kabupaten Ngada resmi dilaporkan ke pihak penegak hukum Polres Ngada di Bajawa.

Anjelina Mogi saat melapor di Polres Ngada

Anjelina Mogi saat melapor di Polres Ngada

Disaksikan media ini 31 Maret 2015, korban Anjelina Mogi didampingi beberapa rekan aktifis dan anggota keluarganya mendatangi Mapolres Ngada di Kota Bajawa melaporkan perbuatan sejumlah oknum anggota Satpol PP Ngada, ino Nelu, Cs untuk selanjutnya diproses sesuai hukum yang berlaku.

Diberitakan sebelumnya, Aktifis Permada Kupang Diintimidasi sejumlah oknum Anggota Satpol PP Ngada dibawah pimpinan Tino Nelu di Kawasan Pertokoan Kota Bajawa 30 Maret 2015. Pasalnya, Tino Nelu (pelaku) adalah salah satu Anggota Satpol PP Ngada yang saat ini berstatus terdakwa dan sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Bajawa atas Kasus Pemblokiran Bandara Turelelo Soa  21 Desember 2013 lalu.

Dihimpun media ini 31 Maret 2015, pengaduan korban (Anjelina Mogi) sudah diterima kepolisian Polres Ngada dengan Nomor Laporan Perkara : LP/58/III/2015/NTT/Res Ngada, pelapor Maria Anjelina Mogi, terlapor Tino Nelu, Anggota Satpol PP Kabupaten Ngada, pengaduan pasal penghinaan. Usai melapor di piket jaga Polres Ngada 31 Maret 2015, korban Anjelina Mogi  langsung diperiksa di ruang periksa Reskrim Polres Ngada oleh Anggota Reskrim Polres Ngada, Briptu Triyuda Satiabina.

Pantauan wartawan 31 Maret 2015, pengambilan keterangan pemeriksaan perkara dari pihak korban Anjelina Mogi tanggal 31 Maret 2015 baru rampung satu berkas sebab korban mengadukan dua pasal yakni pasal penghinaan dan pasal ancaman. Pasalnya pengambilan keterangan perkara pihak korban dijadwalkan akan kembali dilanjutkan pada tanggal 1 April 2015 di Mapolres Ngada Bajawa.

Kepada media ini, korban Anjelina Mogi menyampaikan, kehadirannya di Polres Ngada guna melaporkan perbuatan melawan hukum yang telah dilakukan oleh oknum Anggota Satpol PP Ngada, Tino Nelu, Cs.

“Saya datang didampingi sejumlah rekan dan keluarga melaporkan perbuatan Tino Nelu, Anggota Satpol PP Ngada bersama ketiga rekannya kepada saya di kawasan pertokoan kota Bajawa kemarin. Saya minta Kepolisian Polres Ngada memproses perkara ini ke tingkatan lebih lanjut sesui mekanisme dan ketentuan hukum berlaku. Saya minta semua pihak megawasi penyelenggaraan hukum di Polres Ngada sebagai bentuk perhatian dan rasa kecintaan kita bersama terhadap institusi hukum di daerah, “ungkap Anjelina Mogi.

Usai mengambil keterangan perkara pihak korban, akan disusul pemeriksan para saksi pihak korban yang melihat, mendengar dan mengetahui kejadian secara langsung di tempak kejadian perkara.(*wrn)