Jalur Eltari Menuju Kantor Bupati Belu Nyaris Terisolir

ZONA LINE NEWS- ATAMBUA- Jalan di dua jalur Eltari Atambua, di lingkungan Gerbades RT 32/RW 16, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupeten Belu, Timor Barat di tutup sementara.

Jalan di dua jalur Eltari Atambua, di lingkungan Gerbades RT 32 RW 16  Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat  Kabupeten Belu  Timor Barat yang rusak

Jalan di dua jalur Eltari Atambua, di lingkungan Gerbades RT 32 RW 16 Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupeten Belu Timor Barat yang rusak

Jalur protokol sebelah kiri menuju ke Kantor Bupati Belu itu, terpaksa ditutup warga setempat. Warga menutup jalan itu lantaran kondisi deker yang nyaris ambruk akibat banjir, setelah diguyur hujan deras selasa 3 Maret 2015.

Pantauan media ini dilokasi, Rabu 4 Maret 2015 pagi, jalur utama menuju pusat perkantoran Pemkab Belu serta beberapa Kantor Dinas lainnya  itu di tutup. Warga menutup jalur itu dengan cara memalangkan drum dan batangan bambu.

Ruas jalur Mayjen Eltari yang ditutup itu, hanya bisa dilalui oleh pengendara yang menggunakan kendaraan roda dua. Sementara untuk kendaraan roda empat maupun kendaraan besar lainnya tidak bisa melintasi jalur itu.

Akibat kondisi jalan tersebut, kendaraan mobil yang bepergian baik ke perkantoran maupun sebaliknya terpaksa harus memutar haluan mengikuti jalur alternatif lainnya.

Sementara itu, nampak pada gorong-gorong deker tersebut, sebagian tanah telah terkikis air. Kondisi itulah yang membuat warga menutup jalur, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Warga setempat Syprianus Mea, berharap, Pemkab Belu segara mengambil langkah untuk memperbaiki deker itu, beserta jalur sebelah yang telah putus total.

Kadis PU ketika akan dikonfirmasi wartawan tidak berada di tempat karena sementara mengikuti kegiatan Musrembangcam, namun menurut pengakuan warga, kadis PU sudah melihat langsung lokasi tadi pgi pukul 07.30 wita, Dan berjanji akan segera mengambil langkah dengan memperbaiki deker tersebut. (*Davidson)