Jeriko: Pemerintah Daerah Perlu Sinergi Dengan DPR

Zonalinenews-Kupang,- Masa reses tahap I dilakukanJefri Riwu Kore Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dengan berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur. Sebelum aktivitas reses dilakukan Jefri yang akrab disapa Jeriko menyambangi ke kediaman Bupati Sumba Timur Gidion Biliyora untuk bersilah turahmi Minggu, 1 Maret 2015. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi NTT Jonathan Kana, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumba Timur, Dominggus Kahewamarak, Tokoh Agama Nixon Tadjo Udju.

Foto bersama Jeriko  Jonathan kana

Foto bersama Jeriko Jonathan kana

Disambangi Zonalinenews.com, Jeriko mengaku bahwa pertemuan tersebut hanya sekedar silahturahmi dan menginformasikan program-program pemerintah yang telah diperjuangkan oleh dirinya di DPR RI. “kami hanya bersilahturahmi saja, juga saya ingin informasikan program-program pemerintah yang telah dibahas dan disetujui di DPR RI agar dapat sinergi dengan pemerintah daerah diantaranya Program Indonesia Pintar melalui beasiswa BSM, peningkatan kapasitas pemuda dan olah raga, desa wisata, dan bantuan-bantuan buku perpustakaan yang dapat diprioritaskan program keKabupaten Sumba Timur,” ungkap Jeriko.

GidionBupati Sumba Timur merasakehadiran Jeriko sebagai anggota DPR RI Dapil NTT dapat menjadi perpanjangan sinergitas program antara pusat dan daerah. “Pak Jefri banyak berbicara dengan saya tentang program BSM yang telah diubah menjadi Program Indonesia Pintar, bantuan sarana prasarana sekolah, desa pariwisata, dan program prioritas lainnya,”ungkap Gidion yang akrab disapa GBY.

Pada Jonathan Kana-pun berpendapatbahwaperluadasinergitasantara DPR RI, DPRD Provinsi, danPemda agar sinergitas tugas dewan dapat berjalan dengan baik sehingga tupoksi dalam wewenang legislasi, anggaran, dan pengawasan dapat berjalan dengan baik. Jonathan pun berterimakasih kepada Jeriko karena atas usahanya hamper keseluruhan siswa sekolah di Sumba mendapatkan bantuan beasiswa.

Dominggus Kehewarak anggota DPRD Sumba Timur menambahkan bahwa kemajuan daerah perlu ada kemitraan dan sinergitas diantara stakeholder pemangku kepentingan public sehingga dapat terjadi relasi program yang dapat menunjang kesejahteraanrakyat. (*ian)


TAG