Kasus Perselingkuhan Bripka Muhamad Dulla Masuk Sidang Kode Etik

Zonalinenews – Oelamasi,- Polres Kupang gelar sidang Kode Etik kedua bagi Bripka Mumahad Kadir Dulla, Oknum Anggota Polisi yang bertugas di Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Kupang yang melakukan perselingkuhan dengan JM yang masih berstatus istri orang, Kamis 19 Maret 2015 pukul 10.00 di Mapolres Kupang.

Sidang Kode Etik Bripka Muhamad Dulla

Sidang Kode Etik Bripka Muhamad Dulla

Sidang Kode Etik kali Kedua di Pimpin Langsung oleh Wakapolres Kupang Kompol Ardian Sutriano, Kabag Ops Polres Kupang Kompol Yohanis Kobis, Kabag Ren  Kompol Agustinus Lahede dengan Agenda Keterangan Saksi.

Kasi Propam Polres Kupang Ipda Yorsen Bilaut saat di konfrimasi wartawan  ia mengatakan, Sidang Kode Etik dengan Agenda Keterangan Saksi semulanya direncanakan lima orang tetapi dalam sidang hanya empat saksi yang hadir. Dalam persidangan yang berlangsung kurang lebih tiga jam empat saksi memberikan keterangan bahwa pelaku benar melakukan perzinahan.” Sidang dengar keterangan saksi,empat saksi yang hadir mengatakan bahwa pelaku benar melakukan perzinahan dan terbukti memiliki anak.”katanya.

Dia menjelaskan, kasus yang ditangani saat ini sudah memiliki putusan tetap dari Pengadilan Negeri Oelamasi yakni sanksi kepada pelaku yakni wajib lapor selama empat bulan. Dan Itupun diperkuat dengan hasil Tes DNA yang  membuktikan bahwa anak itu adalah anak dari Briptu Muhamad Kadir Dulla.”Kasus ini sudah sejak tahun 2012 lalu dan telah diproses hukum di Pengadilan Negeri Oelamasi dan telah ada putusan tetap yang sanksinya wajiba lapor,”katanya.
Dia menambahkan bahwa persidangan keterangan saksi yang dilakukan hari ini, dipending sementara dan akan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda keterangan saksi.” Sidang Kode etik di pending, minggu depan sekitar hari rabu atau kamis akan kembali dilangsungkan dengan kelanjutan agenda keterangan saksi,”katanya.

Sementara itu di tempat terpisah Wakapolres Kupang Kompol Ardian Sutriano mengatakan bahwa sidang Kode Etik Perzinahan  yang digelar merupakan kali kedua, karena diduga oknum Anggota tersebut memiliki anak dari hubungan  intim dengan wanita yang bukan istrinya. Labih Lanjut dikatakan, kesimpulan sementara.”Oknum anggota sebagai terperiksa benar melakukan pelanggaran itu karena Bripka Muhamd Kadil Dulla sudah memiliki istri, dan  tiga orang anak, dan melakukan perzinahan dengan istri orang, “katanya.

Ditambahnya,  empat saksi yang dihadirkan semuanya didatangkan dari Oekabiti  keluarga laki-laki suami JM dan pekan depan baru akan dilanjutkan.” Minggu depan kita akan lanjutkan dan sampai putusan kita undang media, “janjinya. (*hayer)