Kolonel Arm Eusebio Siap Mundur Dari TNI, Untuk Kesejahteraan Masyarakat TTU

Zonalinenews – Kupang, Pasi Intel Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Arm Eusebio Hornai Rebero siap tarik diri dari TNI demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU).

Pasi Intel Korem 161 Wirasakti Kupang Kolonel Arm Eusebio Hornai Rebero

Pasi Intel Korem 161 Wirasakti Kupang Kolonel Arm Eusebio Hornai Rebero

Eusebio mengatakan, dirinya sampai berani mengundurkan diri  TNI untuk maju ke Pemilihan Kelapa Daerah (Pilkada) TTU pada Desember 2015 mendatang itu semua karena demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten TTU yang sekian lama sangat tertingal dari segi kehidupan ekonomi, kesehatan  maupun kemajuan daerah.

Lanjutnya, ia ingin maju bertarung pada Pilkada Kabupaten TTU nanti bukan semata–mata mencari popularitas atau kedudukan sebagai Kepala Daerah semata.

“Tuan popularitas untuk maju bersaing di Pilkada Kabupaten TTU itu bukan niat saya. Saya ingin maju pada Pilkada Kabupaten TTU tentunya semua ini untuk masyarakat Kabupaten TTU, saya cintai. Dan untuk menjadikan Kabupaten TTU itu sebagai Kabupaten TTU Baru itu tekat saya, “kata  mantan Dandim 1618 TTU itu kepada wartawan direstoran Subasuka Kupang, Senin 30 Maret 2015 pukul 11.30 wita.

Menurutnya, pada Pilkada Kabupaten TTU Desember 2015 mendatang dirinya, bersaing untuk menjadi orang nomer I dan dirinya juga sudah mendapat dukungan penuh dari Partai Nasdem. Sedangkan bagi partai – partai yang akan berkoalisi dengannya yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra dan Partai Hanura.

“Untuk kelengkapan administrasi dokumen dan sesuai aturan karena saya saat ini masih aktif di TNI saya harus mengajukan surat pengunduran diri dari TNI di pusat. Dan saat ini untuk kelengkapan administrasi dan sesuai aturan yang berlaku saya sudah mengajukan surat pergunduran diri dari TNI, “ujar Pasi Intel Korem 161/Wirasakti Kupang yang masih berusia 45 tahun itu.

Dikatakan, dirinya maju untuk bersaing pada Pilkada Kabupaten TTU ini bukan atas perencanaan dirinya, tetapi atas permintaan masyarakat Kabupaten TTU meminta dirinya untuk maju bertarung melawan calon kandidat – kandidat lainnya.

Ia juga menegaskan, untuk bisa memajukan kesejahteraan dan kemajuan hidup disemua bidang di Kabupaten TTU harus seorang pemimpin yang gila, bukan pemimpin yang waras tapi hanya mementingkan kepentingan diri sendiri. Sedangkan kepentingan untuk masyarakat diabaikan begitu saja.

“Saya anak asli TTU dan saya juga punya tekat untuk mensejahterakan masyarakat TTU dan saya berjanji apabila Tuhan menghendaki saya terpilih sebagai Bupati Kabupaten TTU nantinya, saya akan melakukan perubahan di Kabupaten TTU, hanya dengan jangka waktu dua tahun. Untuk melakukan perubahan di Kabupaten TTU tidak perlu waktu yang lama hingga lima tahun lagi, “kata Pasi Intel Korem Wirasakti Kupang itu dengan nada tegas. (*hayer)