Kopdit Swasti Sari Cabang Adonara Pertama di Flotim Terapkan SiKopdit On Ĺine

ZONALINENEWS-ADONARA,-Koperasi kredit swasti sari cabang adonara yg dinahkodai Manajer Kasmirus Kopong, S.Pd sejak tahun 2014 terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang positif dari waktu ke waktu.

Suasana penyelenggaraan RAT ke 26 Kopdit Swastisari Cabang  Adonara tanggal 14 maret 2015 bertempat di aula Paroki Krsitus Raja-Waiwerang, Adonara Timur-Flotim

Suasana penyelenggaraan RAT ke 26 Kopdit Swastisari Cabang Adonara tanggal 14 maret 2015 bertempat di aula Paroki Krsitus Raja-Waiwerang, Adonara Timur-Flotim

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi anggota, sejak januari 2015 telah menerapkan Sistem Informasi Koperasi kredit (Sikopdit) On line. Hal demikian diungkapkan oleh  tim manajemen swasti Sari Cabang Adonara melalui siaran pers yang dikirim redaksi zonalinenews Senin 23 Maret 2015.

Kopdit swasti sari adonara merupakan satu -satunya kopdit di kabupaten Flores Timur yang menerapkan sistem informasi pelayanan berbasis on line. Hal ini memberikan kemudahan bagi setiap anggota dalam melakukan transaksi simpan dan pinjam serta cetak buku.

Sistem informasi pelayanan berbasis on line diluncurkan sejak tanggal 1 januari 2015 pada kantor cabang waiwerang dan kantor kas waiwadan. Sekarang anggota di adonara dapat melakukan transaksi pada setiap cabang dan kantor kas kopdit swasti sari yang ada di ntt.

“Kopdit swasti sari akan terus berbenah dalam rangka memberikan pelayanan optimal bagi para anggota, “beber kasmirus mantan Aktivitas PMKRI Kupang.

Pertumbuhan dan perkembangan kopdit swasti sari cabang adonara mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini diketahui ketika menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 26 pada tanggal 14 -15 Maret 2015 di dua titik yang berbeda , Adonara Timur bertempat di Waiwerang dan Adonara Barat bertempat di Waiwadan.

Jumlah anggota meningkat dari tahun sebelumnya berjumlah 720 anggota menjadi 833 anggota. Adapun total aset dari Rp 4.197.961.534 (4,1 M ) meningkat menjadi Rp 5.534.709.440 (5,5 M), urai Kasmirus yang pernah menjadi manager cabang oesao dan kabag diklat kantor pusat.

“Dalam rat yang dihadiri 450 anggota merekomondasikan beberapa point penting untuk ditindaklanjuti pada tahun buku 2015m seperti : pengembangan daerah kerja, dengan membuka kantor kas di pulau lembata dan solor, target peningkatan jumlah anggota dari 833 anggota menjadi 1750 anggota serta target peningkatan aset dari 5,5 miliar menjadi 17, 5 miliar (rata – rata peningkatan per bulan sekitar rp 1 miliar), ”Urai kopong. (*Tim)