Kota Kupang Kota Yang Aman

ZONALINENEWS – KUPANG, Program Walikota Kupang untuk mencanangkan pos kamling beberapa waktu lalu hingga saat ini sangat tidak maksimal. “Secara jujur ada kekurangan – kekurang pada RT disetiap kelurahan, maka dari itu penerapan lingkungan dari bawah sangat penting maka dari itu harus butuh perhatian dari semua elemen termaksud kita masyarakat sendiri sehingga keamanan di Kota Kupang ini bisa lebih baik lagi, “kata Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Zetyo Ratuarat kepada wartawan kantor DPRD Kota Kupang, Senin 23 Maret 2015 pukul 12.30 wita.

Zeto Ratuarat

Zeto Ratuarat

Menurut Zetyo, peningkatan keamanan di Kota Kupang bukan saja menjadi tangung jawab Pemarintah Kota (Pemkot) Kupang atau RT disetiap kelurahan saja, tetapi untuk menjaga kenyaman di Kota Kupang harus ada kerja sama dan perhatian dari semua semua elemen dan termaksud kita masyarakat Kota Kupang sendiri.

“ Melihat kondisi Kota Kupang saat ini sangat aman tidak ada yang bilang tidak aman. “Saya merasa saat ini Kota Kupang sangat aman jadi kalau ada yang mengatakan saat ini Kota Kupang tidak aman karena dilihat kejadian beberapa kali yang terjadi di Kota Kupang pada saat pagi hari itu sangat tidak benar, “ungkap Zetyo.

Memang benar Kota Kupang saat ini kata Zetyo, masih ada kekurangan – kekurang masalah penerangan lampu jalan, tetapi tentunya dengan program Walikota Kupang yang ingin menerangkan Kota Kupang dengan pemasangan lampu jalan  tentunya hal ini bisa memperbaiki kekurangan – kekurang yang ada di wajah Kota Kupang ini.

“Saya sangat setuju dengan peryataan Walikota yang menyatakan Kota Kupang ini masih sangat aman, karena saya melihat dari aktifitas teman – teman kita sebagai  nelayan yang aktifitas pada pagi hari ada aman – aman saja, “jelasnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya program Walikota Kupang untuk memasang lampu jalan sebanyak mungkin agar menerangkan Kota Kupang ini sagat penting. Sehingga kekurang – kekurang lampu jalan ini hanya perlu ada peningkatan. Sedangkan dengan masalah pos kamling sendiri tentunya harus diadakan perbaikan – perbaikan sehingga bisa maksimal tetapi ini semua tentunya butuh kerjasama yang baik antara masyarakat dengan RT setempat atau atau Pemerintah sehingga tuntutan kenyamanan dari masyarakat sendiri bisa terjawab. (*hayer)