Melalui Kongres, P4KF Lahirkan Konsep Trylogi Pembangunan

ZONALINENEWS-ENDE,- Senin, 23 Maret 2015 Panitia penyelenggara pembentukan  Provinsi kepulaun Flores yang disingkat P4KF melalui kongres I  yang diselenggarakan di kabupaten Nagekeo tertanggal 22 Maret 2015 lalu, telah melahirkan tiga gagasan besar terkait konsep  trylogi pembangunan antaranya membangun tradisi, membangun teknologi, dan membangun torisum di flores. Pasalnya trylogi pembangunan menjadi esensi Dasar dari pemekaran provinsi flores. Ungkap koordinator  luar Negeri Korlug Australia P4KF Frans Mado kepada wartawan ZLN saat bertemu di Ende senin, 23 Maret 2015.

Frans Mado Korlug Australia P4KF

Frans Mado Korlug Australia P4KF

Dikatakannya, pulau flores harus dibangun melalui pendekatan karakteristik budaya dan tradisi masyarakat flores dengan tetap mengakar pada konsep  trylogi pembangunan. Pasalnya ketika tradisi dibangun secara baik maka teknologi juga harus dibangun  karena dengan membangun tradisi dengan di dukung oleh teknologi yang handal maka akan mampu menarik turis mancanegara semakin banyak mengunjungi Flores.

Frans Mado menjelaskan, ketika trylogi pembangunan dibangun secara baik dan disetujui oleh seluruh elemen masyarakat Flores untuk dimekarkan menjadi provinsi kepulauan Flores, frans meyakini kesejahteraan akan sama – sama dinikmati oleh seluruh masyarkat Flores khususnya dan Indonesia ummnya.

Menurutnya, hanya dengan membangun tradisi, teknologi, torisum yang baik dan bagus maka budaya dan tradisi yang bervariatif akan mampu menempatkan posisi tawar ekonomi masyarakat flores di kenal di mata dunia bahkan apabila segala potensi – potensi alam lokal flores di berdayakan maka akan mampu mendatangkan kesejahteraan bersama dan akan mampu menghasilkan banyak pendapatan apabila provinsi kepulauan floes di mekarkan.

Frans mado  mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat flores, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama agar secara bersama sukseskan perjuangan kita, karena menurutnya panitia penyelenggara pembentukan provinsi kepulauan flores atau P4KF tidak akan berhasil apabila kita semua tidak berjuang secara bersama dan apabila kita sehati, sesuara maka perjuangan kita akan mencapai hasil yang maksimal. (*rian)