Moses Meda: Pemimpin Bekerja Tidak Sendiri

ZONALINENEWS-NGADA,-Acara serah terima jabatan camat dan pelantikan TP.PKK Kecamatan Riung Barat di Maronggela berlangsung Kamis 26 Maret 2015.

Mantan camat Riung Barat, Fidelis Nalun dan Camat Baru Riung Barat, Beny Lalung saat bersalaman dengan Sekda Ngada, Moses Meda.

Mantan camat Riung Barat, Fidelis Nalun dan Camat Baru Riung Barat, Beny Lalung saat bersalaman dengan Sekda Ngada, Moses Meda.

Meski mendung dan berkhir hujan, gaung suara dan kerumunan para undangan yang datang dari berbagai penjuru desa tetap mengarahkan perhatian pada prosesi kegiatan tersebut.

Pantaun Media ini , acara serah terima Fidelis Nalun sebagai mantan camat digantikan oleh Drs. Benediktus Lalung, dihadiri oleh Sekda Ngada, Moses Meda, Kabag Umum Ngada Kosmas Tagu dan Wakil Ketua Penggerak PKK, Aty Woga dan beberapa staf daerah lainnya, serta Turut hadir juga Angota DPRD Ngada yang diwakili , Kristoforus Sape.

Sekretaris Daerah Ngada, Moses Meda dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk maju sebuah wilayah, pemimpin tidak bekerja sendirian. Pemimpin harus ada bersama masyarakat, bangun kerja sama, akomodir generasi muda dan diskusi dengan semua tokoh intelektual, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Pemimpin tidak bisa kerja sendiri baik yang bersifat struktural maupun sosial. Pemimpin harus bersama yang lain.

”Camat yang serah terima hari ini juga harus menjadi pemimpin yang benar-benar bekerja sama baik dalam hubungan dengan sesama rekan kerja maupun dengan sesama masyarakat. Mampu memberdayakan potensi lokal yang ada. Kalau bangun, kalau mau maju harus akomodir dengan sesama dalam berbagai sapek,” tegasnya.

Meda berharap selama masih dipercayakan untuk menjadi pemipin, asas pengabdian kepada masyarakat harus benar-benar diutamakan. Sehingga Riung Barat dengan kekayaan potensi dalam berbagai cara bisa diaktualkan dalam bentuk nyata baik dalam pembangunan struktural, infrastruktur dan sosial. ”Pak Beny sebagai camat Riung Barat kedepan harus mengakomodir sesama warga dalam berbagai kalangan apa pun jenisnya. Bangun Riung Barat bangunkan juga potensi alam dan manusianya. Ingat! Pemimpin yang baik, tidak bekerja sendirian,”,demikian tegas Meda.(*Intan)