Peduli Sesama, KORKOM IMM UMK Bagi Sembako

ZONALINENEWS-KUPANG,- Sebagai bentuk peduli sesama, maka Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (KORKOM IMM) Universitas Muhammadiyah Kupang melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada jamaah, Selasa (24/2) di Masjid Nabawi, Raknamo Kabupaten Kupang. Kegiatan peduli Sesama tersebut dilakukan atas kerjasama KORKOM IMM UMK Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Gerakan Orang Zakat, Infak dan Sedeqah (GOZIS) Indonesia. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sebanyak 37 kepala keluarga (KK) menerima bantuan sembako.

Gozi peduli NTT

Gozi peduli NTT

Direktur GOZIS Indonesia, AisyahUlfah dalam sambutannya mengatakan, peran GOZIS sangat penting dalam melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat pedesaan. Dengan terlaksananya kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk jawaban atas kepedulian GOZIS terhadap masyarakat NTT, khususnya masyarakat di Raknamo, Kabupaten Kupang.

Ia mengungkakan, akan berusaha secara terus menerus memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Kami juga akan terus berusaha secara terus menerus memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dimanapunberada,” jelasnya.

Sebagai manusia yang mempunyai rasa kepedulian, ungkap dia, GOZIS juga bakal melaksanakan program pemberdayaan ekonomi umat, agar dapat mengurangi penderitaan masyarakat Indonesia. “Kami juga akan melaksanakan program pemberdayaan umat, agar dapat mengurangi beban dalam urusankebutuhansehari-hari,” ujar Aisyah.

Koordinator pelaksana kegiatan PeduliSesama, Abdullah S. Toda mengatakan, dirinya merasa bangga, karena bisa bekerja sama dengan GOZIS Indonesia. “Kami merasa bangga bias bekerjasama dengan GOZIS Indonesia,” akunya. Menurutnya, kegiatan ini harus dilakukan, karena mengedepankan nilai kepedulian terhadap sesama. Oleh karena itu, ia berharap, agar kegiatan ini bisa ditiru oleh orang lain.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan instrument penting kepada seluruh khalayak bahwa penting untukdiguguh. Harapan kami kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Raknamo, tetapi di kabupaten atau desa lain yang ada di NTT,” harap dia.

Perwakilan GOZIS NTT, Amin Tahir mengatakan, GOZIS NTT berperan penting dalam menjalankan amanah dari Direktur GOZIS Indonesia untuk melakukan kegiatan sosial. Sehingga, masyarakat yang ada di NTT bisa sejahtera dan makmur. “Karena sebaik-baik manusia, adalah yang dapat memberikan manfaatbagi orang lain,” ujarnya. Dirinya berharap, agar pengurus GOZIS NTT dapat melaksanakan amanah tersebut dengan baik. Sehingga, kebutuhan masyarakat NTT bias dipenuhi dengan baik. (*tim)