Pemda Ende Gelar Operasi Pasar,Tekan Harga

ZONALINENEWS-ENDE ,- Pemerintah kabupaten Ende, dalam hal ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Ende bersama Perum Bulog Jumat 27 Februari 2015, menggelar operasi pasar guna menekan kenaikan harga pasar. Pasalnya lonjakan harga pasar yang begitu tinggi menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan untuk membeli beras di pasar maka pemda ende bersikap untuk melakukan intervensi pasar dengan mendatangkan beras murah seharga 7.400/Kg melalui kerja sama dengan perum bulog. Ungkap Wakil Bupati Ende Djhafar Ahmad.

Pasar Mbongawani

Pasar Mbongawani

Djafar Mengatakan stok beras yang di persiapkan oleh Pemda ende berjumlah 100 ton beras dan akan di peruntukan kepada masyarakat kabupaten Ende tanpa terkecuali dengan harga yang relatif murah dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

wakil bupati Ende , Djafar Ahmad

wakil bupati Ende , Djafar Ahmad

Menurutnya operasi pasar akan dilakukan di tiga pasar induk kota meliputi pasar mbongawani kecamatan ende selatan, pasar potulando kec.ende tengah dan pasar wolowona kec.ende utara dan himbauanya agar kepada para camat agar mencatat nama – nama yang belum kebagian pembelian beras . ujarnya

Camat Ende Selatan, Uran Muhidin mengatakan lima (5) ton beras yang di distribusikan pada hari ini di pasar Mbonga wani habis di beli oleh warga, namun persediaan sangat tidak cukup dengan jumlah pembeli dan masih banyak masyarakat di kecamatan ende selatan khususnya warga pasar belum kebagian beras karena berasnya habis.

menurutnya, kalau bisa di distribusikan ke setiap satu kelurahan satu (1) ton beras agar mampu menekan harga pasar. ungkapnya saat evaluasi bersama wakil bupati di kediamanya jln soekarno usai operasi pasar 27/02/2015.

Perum Bulog. Rudy sanawi Tahir, mengatakan persediaan beras masih dalam stok yang cukup, dan apabila harus didistribusikan ke tiga kecamatan dalam kota, persediannya dapat mencapai permintaan masyarakat. Pasalnya 100 ton akan di siapkan untuk di distribusikan ke tiga kecamatan . dalam kota sesuai permintaan(*rian)