Perempuan Indonesia Kota Kupang Deklarasikan Diri

 Zonalinenews – Kupang ,  Perempuan Indonesia (API)  mengelar  deklarasi Perempuan Kota Kupang atau Kartini Kupang ,  dalam rangka memeriahkan hari perempuan sedunia, Minggu 8 maret 2015.

Api Kota Kupang

Api Kota Kupang

Aksi yang dipusatkan di area wisata pantai Oesapa Kupang ini, dengan cara membagi-bagikan brosur yang bertemakan perjuangan perempuan, mendapat sambutan hangat dari sebagian warga Kota Kupang yang sedang bertamasya bersama keluarga di sepanjang pelatan pantai.

Selain di area pantai oesapa, para perempuan yang juga merupakan aktivis dari beberapa organisasi kemahasiswaan di kota kupang ini, sambil berjalan menyusuri pantai hingga ke area pantai batu nona dengan jarak kurang lebih 2 kilo, sambil membagi-bagiklan selebaran.

Tidak saja pengunjung, para pedangan kaki lima juga nelayan yang sedang mempersiapkan perlengkapan melautnya pun ikut mendapatkan pembagian brosur.

Abi Erusa menjelaskan, aksi ini semata-mata untuk membangkitkan semangat perempuan khususnya di Kota Kupang, untuk mengambil bagian dalam pergumulan di dunia perpolitikan zaman sekarang.
Selain itu, sumbangsih kaum perempuan sangat diperlukan sebagai penyeimbang dalam mengatur kebijakan-kebijakan demi kesejahtraan msyarakat,”kata Abi. (*Sari)