Polres Flotim Berhasil Menangkap Buronan Niko Ladi

ZONA LINE NEWS, LARANTUKA – Nikolaus Ladi Manaeger Lembaga Kredit Finansial (LKF) Mitra Tiara yang selama ini menjadi buronan polres Flores Timur sekitar tahun 2013 lalu ahkirnya ditangkap oleh Kasat Reskrim polres Flotim AKP, Anthon Mengga bersama 2 orang anggota Buser Polres Flotim, Brikpol Masimus Banase dan Brigpol Ama Libu dan dibantu oleh kompol Lino dan dua anggota BNN (Badan Narkotia Nasional). Hal ini disampaikan Kasubag Humas Iptu, Erna Romaia di ruang kerjanya Humas Polres Flotim Minggu 15 Maret 2015 pukul 14.00 wita.

Baju putih Kasat Reskrim Polres Flotim anton mengga, tengah Niko Ladi, dan salah satu anggota Buser Flotim

Baju putih Kasat Reskrim Polres Flotim anton mengga, tengah Niko Ladi, dan salah satu anggota Buser Flotim

“Polres Flotim berhasil menangkap maneger LKF Mitra Tiara pada sabtu (14 Maret 2015 sekitar pukul 00.30 Wita di rumah kontrakan Niko Ladi kecamatan Jatih Luhur , jawa barat kabupaten Purwakarta dengan barang bukti 1 buah Mobil merek Avansa dengan Nomor Polisi AG 1590 VI dan beberapa dokument lainnya, ”tutur Erna Romakia.

Katanya lagi, saat penangkapan berlangsung Niko Ladi berada di kontrakannya seorang diri. Setelah melakukan penangkapan Niko ladi langsung dibawah ke Jakarta dan pagi tadi 15 maret 2015 langsung diterbangkan dari Jakarta menuju Kupang. Setibanya di Kupang Niko ladi langsung di periksa oleh penyidik Flotim di ruang Ditkrimsus Polda NTT , Brigpol Maksimus Dolowala dan Aiptu Nyoman Karawadi, dan yang bersangkutan langsung di tahan di polda NTT,”tegas Erna Romakia.

Lanjut Romaia, Niko ladi belum dibisa dibawah ke Larantuka karena masih menjalani pemeriksaan lanjutan. Disamping itu juga keamanan Niko Lado perlu di jaga, sehingga untuk sementara Niko masih di amankan di Kupang, “jelas Erna Romakia.

Secara terpisah aktivis Muda asal Larantuka, Kanis soge ketika di hubungi Zona Line News menuturkan forum sangat mengapresiasi kinerja kerja Polres Flotim yang selama ini tidak tidur, ternyata terus bekerja. Disamping itu juga Niko Ladi diadili sesuai dengan perbuatan yang dilakuannya. Karena ini merupakan seruhan dari forum yang selama ini terus mendesak agar proses penangkapan Niko segera di lakukan, “Tandas Kanis Soge.

Katanya lagi, pihak penegak hukum juga segera mengadili orang – orang yang bersama Niko Ladi selama ini, pasalnya ada dugaan APBD Flotim tahun 2009 hingga tahun 2013 ada aliran dana dan pinjaman yang dilakuan oleh pejabat tertentu hingga bangkrutnya LKF Mitra Tiara.

Lanjut Kanis Soge, Forum akan melakukan pengawasan dari pemeriksaan terhadap Niko Ladi. Dan meminta kepada penegak hukum untuk mendatangkan Niko Ladi ke Larantuka. (*polce)