Prajurit di Perbatasan NKRI Harus Berkomitmen

Zona Line News- ATAMBUA- Kepala Staf Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia, Jendral Gatot Nurmatyo menegaskan kepada prajuritnya yang sedang bertugas di daerah-daerah dan wilayah-wilayah perbatasan agar selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dekat dengan rakyat dan selalu berada bersama-sama masyarakat dalam setiap aktivitas dan rutinitasnya.

Kasad TNI Jendral Gatot Nurmatyo dan Rombongan

Kasad TNI Jendral Gatot Nurmatyo dan Rombongan

“Saya minta kepada seluruh prajurit yang berada di daerah-daerah dan prajurit yang sementara bertugas, agar tetap menjaga keutuhan NKRI dan selalu dekat dengan rakyat dalam kesehariannya,” Permintaan itu disampaikan Jendral Gatot Nurmantyo kepada wartawan ketika berada di Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, pekan lalu Sabtu 14 Maret 2015 saat melakukan penanaman simbolis tanaman kelor kerja sama TNI Angkatan Darat dan pemerintah Kabupaten Belu.

Lebih lanjut, Jendral Gatot Nurmantyo menghimbau kepada prajurit agar ketika berada di lapangan dan dalam pekerjaan harus merasa berada di rumah dan keluarga sendiri.

“Para prajurit ketika dalam menjalankan tugas kesehariannya harus merasa berada di rumah dan keluarga sendiri, serta peduli terhadap kesulitan yang dialami bersama masyarakat. Dengan itu, kemenunggalan TNI dapat tercipta kapan dan di mana saja,” katanya.

Selain permintaan tersebut, Jendral Gatot Nurmantyo juga secara tegas kepada prajurit yang bertugas di daerah-daerah perbatasan agar tetap mempertahankan keutuhan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia itu harga mati, sehingga para prajurit yang bertugas di perbatasan harus benar-benar komitmen untuk mempertahankannya dari segala ancaman dan rintangan yang merongrong kewibawaan negara ini,” tegasnya.

Kepada seluruh prajurit, orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Darat itu mengharapkan agar TNI bersama dengan masyarakat bahu membahu mengantisipasi segala kerawanan yang ada, dan selalu tersenyum dan gembira di daerah-daerah tugas, dan berbuat yang terbaik demi NKRI.

Fransisco Do Santos, salah seorang anggota masyarakat Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak ketika dimintai komentarnya mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran TNI Angkatan Darat yang dengan segala daya dan upayanya membantu masyarakat, untuk keluar dari segala persoalan yang ada.

“Kami berterima kasih kepada seluruh aparat TNI mulai dari pusat sampai daerah yang terus berusaha membantu meningkatkan kehidupan masyarakat dalam tugas dan kegiatannya. Kami mengharapkan agar komitmen tersebut terus ditegakkan untuk kebaikan masyarakat,” ungkapnya. (*Dev)