Ratusan Orang Datangi Polresta Kupang Minta Bebaskan Jhoni Ka’at

Zonalinenews – Kupang, Rastusan warga dari pihak keluarga Jhoni Ka’at yang dibekuk pihak Polresta Kupang mendatangi Polresta Kupang guna meminta Polres Kupang Kota mengeluarkan Jhoni Ka’at dari penahanan yang dilakukan oleh pihak polresta dengan tuduhan sebagai pelaku kasus pembunuhan terhadap korban  Yunus Ken Lopo di depan SPBU dan hotel Sivia Kelurahan Naikoten I Kota Kupang pada Kamis 19 Maret 2015 dini hari lalu.

Keluarga Jhoni Kaat datangi Polres KUpang Kupang Minta Jhoni dibebaskan

Keluarga Jhoni Kaat datangi Polres KUpang Kupang Minta Jhoni dibebaskan

Pantauan zonalinenews Selasa 24 Maret 2015 pukul 19.30 wita. kedatangan pihak keluarga di Polresta Kupang disambut baik Wakil Kepala (Waka)  Polresta Kupang  Kota , Kompol Yulian Perdana
dan melakukan pertemuan denagn kordinator keluarga kordinator keluarga , Yanto Lily kepada mengatakan,  Kedatangan pihkanya ke polresta untuk mengeluarkan saudaranaya Jhoni Ka’at yang sudah di tangkap pihak Polsek Oebobo, dan dibawa ke Polresta Kupang  dengan tuduhan sudah melakukan tindak kejehatan sehingga menyebabkan korban meningal dunia.

Penangkapan Menurut Yanto , sebagai saudara merasa tidak mungkin apa yang dituduhkan pihak kepolisian kepada Jhoni Ka’at. karena Jhoni sendiri adalah anak yang mengalami gangguan mental sehingga tidak mungkin membuat hal kejahatan seperti ini yang berdampak hukum.

Menurutnya, kedatangan pihaknya bukan untuk membuat aksi demo, tetapi hanya ingin memberitahukan kepada pihak kepolisian bahwa Jhoni Ka’at ini anaknya tidak pernah membuat kekacauan apa lagi sampai membunuh orang.

“Anak ini selain kelainan mental, anak ini juga tidak pernah keluar rumah hingga sampai pagi dini hari, “katanya.

Ia meminta agar pihak polresta agar bisa menyetujui permintaan kami untuk bisa membawa pulang Jhoni Ka’at dari tahan pihak polresta. Lanjutnya, anak itu anak yatim piatu dan tidak pernah keluar dari rumah maka dari itu melihat kodisi dari Jhoni Ka’at sendiri kita sangat menyesal dengan kejadian penangkapan yang dilakukan oleh Jhoni Ka’at.

“Kita minta agar dengan keadaan kodisi yang di alami Jhoni Ka’at ini pihak kepolisian bisa memami kondisinya. Maka dari itu kami dari pihak keluarga sangat berharap malam ini juga Jhoni Ka’at bisa dibebaskan dari tuduhan dan kami membawa pulangnya kembali ke ruma, sehingga kami siap membuat satu surat jaminan dalam bentuk apa pun yang penting Jhoni Ka’at bisa dibebaskan malam ini juag, “jelasnya.

Sementara itu Waka Polresta Kupang  Kompol Yulian Perdana kepada keluaraga Jhoni Ka’at ia menjelaskan, prosedur penangkapan berdasarkan KUHP. Sehingga kami melakukan penetapan seseorang sebagai tersangka itu melalui tahapan – tahapan sebagai berikut. Kami melakukan penyelidikan, pemerikasaan saksi, dan  barang bukti lainya. “Kami disini hanya bisa menetapkan seseorang menjadi tersangka bukan menyalahkan orang. Yang berhak memutuskan salah atau benarnya seseorang itu ada pada pengadilan nanti bukan dikantor polisi tempatnya. (*sari)