Sekda Belu Serahkan SK 100 Persen PNS

Zona Line News- ATAMBUA,- Sekretaris Daerah Kabupaten , Belu Petrus Bere telah menyerahkan Surat Keputusan Bupati Belu kepada 129 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) kategori satu (K-I) di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, terutama kepada yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai seorang PNS.

Penyerahan SK 100 Persen PNS di Belu

Penyerahan SK 100 Persen PNS di Belu

Penyerahan SK itu berlangsung di aula gedung darma wanita Betelalenok Atambua,  Maret 2015 disaksikan oleh rohaniwan serta dua orang saksi PNS, yakni MK Eda Fahik dan Anton Tisera.

Di sela-sela acara penyerahan tersebut Sekda Belu Petrus Bere mengatakan dengan adanya SK tersebut, status yang dulunya CPNS menjadi PNS sehingga harus benar-benar dimaknai dan disyukuri sebagai salah satu bagian terpenting dalam perjalanan hidup.

“Saya ingatkan kepada para PNS yang telah terima SK 100% supaya benar-benar maknai peristiwa penyerahan SK sebagai salah satu fase dalam perjalanan hidup sebagai seorang PNS sejati  dalam membantu dan melayani masyarakat. Para PNS yang menerima SK itu harus senantiasa berpedoman pada kode etik dan hidup sebagai PNS yang diteladani dan dihargai di masyarakat,” ungkapnya.

Bere juga berpesan kepada para PNS agar selalu tampil beda di lingkungan kerja dan di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan, serta mampu membawa diri dengan baik.

Di samping itu juga, PNS harus benar-benar menempatkan diri sebagai seorang yang berdisiplin tinggi, berdedikasi dan bertanggung jawab yang benar, jujur, sopan, bebas dari KKN dan memiliki sikap inovatif dan kreatif.

Carlos Yudha PM Magno, salah seorang PNS yang menerima SK tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas upaya Pemerintah Kabupaten Belu bagi dirinya dan teman-temannya sehingga bisa mendapatkan kepenuhan status sebagai seorang PNS.

“Sebagai PNS, tentunya momen penerimaan SK 100% adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu sehingga kepenuhan dan predikat sebagai PNS benar-benar melekat dalam diri kami untuk terus bekerja melayani masyarakat, sesuai dengan apa yang telah dipesankan Pak Sekda kepada kami,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun dari Deventy Atok, Sekretaris BKPP Kabupaten Belu, pegawai negeri sipil yang menerima SK 100 persen sebanyak 129 orang dengan perincian golongan 3 sebanyak 14 orang, golongan 2 sebanyak 48 orang dan golongan 3 sebanyak 67 orang. Para PNS ini akan menempati intansi dan badan terkait yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.(*David)