Sidang Usnaat Polres TTU Tambah Personil

Zonalinenews, Kefamenanu- Kepolisian Resort Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), akan menambah jumlah personil untuk meningkatkan pengamanan pada lanjutan sidang pembunuhan Paulus Usnaat,  yang akan digelar Senin 9 Maret 2015 .

Hal ini disampaikan Kapolres TTU, AKBP Robby M. Samban melalui Kasubag Humas Ipda I Ketut Suta, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Sabtu 7 Maret 2015. Penambahan personil itu, menurutnya dilakukan untuk meningkatkan pengamanan karena pada sidang perdana dipadati banyak pengunjung, sehingga pada sidang lanjutannya sudah diproyeksi pengunjung bakal meningkat. Sehingga pengamanan perlu ditingkatkan untuk mengantisipasi terjadinya gesekan konflik pengunjung.

Menurut Suta, personil yang diterjunkan dari jumlah 70 anggota pada sidang perdana bertambah menjadi 120 anggota Polres TTU dan tambahan satu platon atau 30 anggota dari Polres Belu. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban demi kelancaran jalannya persidangan.

“Perkara Usnaat cukup menarik perhatian masyarakat sehingga kita perlu kawal ketat. Kita juga tidak membatasi pengunjung yang terpenting jaga Keamanan dan ketertiban sehingga tidak menganggu jalannya sidang,”katanya

Sebelumnya diberitakan, untuk menjaga kelancaran jalannya persidangan pembunuhan Paulus Usnaat, Kapolres TTU, AKBP Robby M. Samban menghimbau semua masyarakat yang berkunjung untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran selama sidang berlangsung. Masyarakat dihimbau tidak membawa senjata tajam ataupun alat tajam berbahaya lainnya, selain itu Kapolres Samban juga menghimbau untuk tidak saling menghujat diantara para pengunjung kedua keluarga.

“Kita harap pengunjung untuk menjaga keamanan sehingga proses sidang perdana dan sampai pada tahapan putusan berjalan tertib, aman dan lancar,”tandasnya

Dikatakan, pengunjung yang terlibat gesekan konflik atau sengaja menggagalkan jalannya sidang maka pihaknya tidak segan-segan menindak tegas para pelaku sesuai aturan hukum yang berlaku. (*jo)