113 Peserta Siap Meramaikan Pawai Prosesi Kemenangan Paskah

ZONALINENEWS – KUPANG, Sebanyak 113 peserta yang terdiri dari klasis GMIT daratan Timor dan komunitas lintas agama siap mengikuti Prosesi Pawai Kemenangan Paskah pada, Senin 06 April 2015.

Panitia prosesi paskah di Gereja GMIT Talitakumi Pasir Panjang Kota Kupang

Panitia prosesi paskah di Gereja GMIT Talitakumi Pasir Panjang Kota Kupang

“113 peserta saat ini yang menyatakan akan ikut dalam pawai prosesi kemenangan paskah. 113 rombongan yang telah mendaftar terdiri dari  64 Jemaat dan klasis GMIT Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), dan Timor Tengah Utara (TTU), 4 Rombongan Lintas agama, selanjutnya dari lintas denominasi kristen, organisasi kepemudaan kristen, lembaga diakonat GMIT, Kelompok Seni dan tradisi, organisasi kemasyarakatan, dan lembaga swasta. Peserta diperkirakan sebanyak 30 ribu, “Kata Ketua Badan Pemuda (BP) GMIT, Winston Rondo, saat jumpa pers terkait dengan  pelaksanaan prosesi paskah di Gereja GMIT Talitakumi Pasir Panjang Kota Kupang.

Winston mengatakan, Prosesi paskah kali ini, akan mengambil start di Depan Gereja Anugerah Eltari dan Finish di depan Gereja Talitakumi Pasir Panjang. pawai prosesi kemenangan paskah akan di Lepas oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Leburaya, bersama Menteri. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,  Profesor. Dr. Yohana Yambise

Menurutnya, dalam prosesi kemenangan paskah kali ini, Peserta akan dibagi dalam tiga barisan utama. Tiga barisan utama itu akan memerankan prosesi dari fase kejadian sampai kematian. Ada 67 peran yang akan dilakonkan oleh peserta dari klasis GMIT. Peserta dari klasis TTU dan TTS siap mengkuti fase yang sudah dirancang oleh panitia.

Saat itu juga, Ia  mengimbau kepada masyarakat Kota Kupang, untuk mendukung dan mendoakan agar pawai prosesi lkemenangan paskah dapat berjalan  dengan sukses dan mulus.

“Acara diperkirakan akan berjalan satu hari penuh, jalur yang dilalui akan ditutup.mohon maaf ada penutupan jalan. Sekaligus mengharapkan doa dari masyarakat agar  Acara yang ke 19 dapat diberkati,” Katanya

Sementara itu Ketua Panitia Prosesi Kemenangan Paskah, Adrianus Talli, pada kesempatan yang sama mengatakan, dalam kegiatan prosesi kemenangan paskah kali ini, panitia yang disiapkan sebanyak, 223 orang dibagi dalam beberapa seksi.

Ia mengaku persiapan gelaran prosei kemenangan paskah  sudah 95 persen. Sisanya akan digenapi pada hari H. Pasda kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada pihak Pemprov NTT, Pemkot Kupang, Bank NTT, Dinas Pariwisata NTT, Kemenag NTT, Aquafit, MPM Motor, Nutrifood, Novanto Center, Cis Timor, yang mau bekerja menyukseskan acara kemenangan prosesi paskah. (*hayer)