Buronan Pencuri Sarung Adat di Sikka dibekuk Polisi

ZONA LINE NEWS, SIKKA- Setelah menjadi buronan selama tujuh bulan oleh pihak kepolisian Resort Sikka karena kasus pencurian dan penodongan di Maumere, ahkirnya pelaku ditembak satuan tim khusus Polres Sikka. Tersangka  diberikan 3 butir peluru dibagian punggung kiri karena berusaha menyerang petugas, saat melakukan penangkapan. Peristiwa ini terjadi pada Minggu 12 April 2015 di Desa Waiterang.

Karolus Karel dirawat di RSU Maumere dengan Pengawalan Aparat Kepolisian

Karolus Karel dirawat di RSU Maumere dengan Pengawalan Aparat Kepolisian

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan puluhan barang bukti berupa satu unit motor. Satu karang sarung adat, 2 peti peralatan tukang dan dua buah borgol milik polisi saat kabur dari penjara.

Karolus Karel (38) warga dusun Wodong Tiga Desa Wairtereng Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka sekitar pukul 04.00 wita tim khusus dari Polres Sikka berhasil menggerebek dan menembak pelaku . Karolus Kare merupakan salah satu residvis pelaku pencurian dan penodongan yang sering mereshakan warga dan menjadi buronan karena kabur dari penjara salama 7 bulan dan menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polres setempat.

Saat ditangkap dikediamannya, tersangka sempat menyerang petugas kepolisian yang meringkus Karolus  dikediamannya. Akhirnya Karolus Kare berhasil dilumpuhkan,tim Khusus Polres Sikka dan  langsung membawanya  ke rumah sakit umum TC Hillares Sikka untuk mendapat perawatan serius.

Kapolres Sikka AKBP Budi Hermawan ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Tersangka merupakan residivis pencurian dan buronan polisi selama tujuh bulan. Dalam aksinya tersangka tak segan-segan melukai korbannya ketika melakuka perlawanan. Katanya, selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan puluhan barang bukti hasil curian, berupa satu unit motor, satu karing sarung adat,dua peti peralatan tukang, televisi, belasan senjata tajam, dan dua buah borgol memiliki polisi saat kabur dari penjara sejak buan Novenber 2014 silam. (*AL)