Dua Pejabat Publik Kabupaten Ende Saling Hujat di Rapat Komisi

ZONALINENEWS –ENDE, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Ende Kadir Musa Basa dan Kepala BPJS Ende Sarlin V.R Lay saling hujat “saya bangsat kau juga bangsat” di ruangan rapat gabungan komisi DPRD Ende kamis 09 April 2015. Demikian Sarlin V.R Lay saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

ruang rapat gabungan komisi DPRD Ende

ruang rapat gabungan komisi DPRD Ende

Ia menyesali atas perkataan yang sangat tidak beretika yang disampaikan oleh anggota DPRD Ende Kadir Musa Basa saat rapat dimulai 10 menit. Pasalnya dirinya dikatakan bangsat sedangkan saya sebagai korporat yang datang berdasarkan undangan resmi dari DPRD Namun saya yang dikatakan bangsat.

Dikatakannya, pak kadir marah – marah yang menurutnya tidak wajar dengan mengatakan bahwa BPJS maunya uang dan uang saja. “ BPJS Pembohong, BPJS Penipu, BPJS makan uang rakyat sampai –sampai  diri saya dikatakan bangsat ya kalau diri saya dikatakan bangsat saya balik mengatakan kau juga bangsat,”ujar kepala BPJS Ende Sarlin V.R Lay, dengan raut wajah penuh penyesalan.

Anggota DPRD Ende, dari fraksi PKB Kadir Musa Basa mengatakan pelayanan yang sangat tidak profesional dan pelayanan mengecewakan membuat kualitas pelayanan tidak mampu menjawabi harapan yang sebenarnya dari regulasi atau undang – undang BPJS itu sendiri. Tegasnya

Dikatakannya, kalau mau dibandingkan dengan asuransi penjamin kesehatan lainya justru lebih baik di bandingkan BPJS. Katanya, kehadiran BPJS tidak mampu menjawabi tuntutan dari regulasi menyebabkan pelayanan tidak mampu mensejahterakan masyarakat ende. Ujar kadir musa basa saat menggelar konfrensi pers Kamis 10 April 2015.

Tegasnya, selama pelayanan BPJS tidak di perbaiki dan mental pelayananya masih carut marut maka kami akan mengirimkan surat ke kantor pusat agar pimpinan pusat segera mencopot kepala BPJS Ende karena pimpinan BPJS dianggap gagal dan tidak sesuai dengan amanat undang – undang yang berlaku. (*rian)