Fraksi PKB Tolak BPJS di Ende, diduga Karena Tidak Profesional

Zonalinenews-Ende , Fraksi partai Kebangkitan Bangsa menolak kehadiran badan penjamin jasa kesehatan BPJS di kabupanten ende. Pasalnya Pelayanan BPJS sangat tidak professional dan sangat mengecewakan masyarakat. Ungkap kadir musa basa, saat menggelar konfrensi pers di ruangan rapat gabungan komisi. Kamis, 09 April 2015.

Logo BPJS

Logo BPJS

Kadir menjelaskan dalam regulasi BPJS telah mengamanatkan bahwa pelayanan harus mampu menjamin kebutuhan kesehatan masyarakat namun implementasinya masih jauh dari harapan undang – undang tersebut.

Menurutnya, apabila kondisi pelayanan ini terus menerus dibiarkan maka Pihaknya akan menyurati pimpinan BPJS Pusat agar mencopot Pimpinan BPJS Cab. Ende.

Kepala BPJS Kabupaten Ende, Sarlin Veronica Raga Lay mengatakan kami datang di undang oleh DPRD Ende untuk memberikan penjelasan tentang mengapa anggota DPR wajib mengikuti BPJS karena tugas kami adalah mensosialisasikan tentang BPJS kepada masyarakat yang didalamnya termasuk anggota DPRD yang adalah bagian dari masyarakat. “ Pak kadir terus marah sampai – sampai mengeluarkan kata – kata yang tidak sopan menyebabkan dialog kusir terjadi diantara kami berdua membuat keributan membubarkan rapat tersebut. Demikian diungkapkan Kepala BPJS kepada wartawan ZLN saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Menurutnya apabila lembaga DPRD Ende  mengirimkan surat ke BPJS pusat itu hak DPR tetapi kami wajib menjelaskan kronologi yang sebenarnya atas kejadian tersebut.

Sarlin V.R Lay mengatakan apabila pihak pusat BPJS melihat masalah ini telah merusak nama baik lembaga maka kami serahkan sepenuhnya kepada pimpinan pusat untuk menganalisa permasalahan ini.pasalnya setiap cabang BPJS wajib melaporkan pertanggung jawaban langsung ke presiden.(*rian)